Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Pusing Lihat Banyak Nama Caleg di Surat Suara, Samilah Terduduk di Bilik Suara Lalu Meninggal

Samilah (61) meninggal dunia saat sedang menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Pasar Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sempat Pusing Lihat Banyak Nama Caleg di Surat Suara, Samilah Terduduk di Bilik Suara Lalu Meninggal
istimewa
ILUSTRASI Surat Suara - Samilah (61) meninggal dunia saat sedang menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Pasar Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumsel, Rabu (14/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, BATURAJA - Samilah (61) meninggal dunia saat sedang menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Pasar Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumsel, Rabu (14/2/2024).

Informasi yang dihimpun Tribun, wanita kelahiran Lampung 14 Mei 1963 ini dikabarkan jatuh saat sedang mencoblos di TPS 1 Kelurahan Pasar Baturaja.

Camat Baturaja Timur Yoyin Arifiyanyo SSos MSi mengatakan dirinya mendapat laporan dari stafnya tentang warga yang jatuh saat menoblos.

"Saya dapat informasi ibu Samilah jatuh saat sedang mencoblos kemudian dilarikan ke rumah sakit dan meninggal " kata Yoyin.

Baca juga: BREAKING NEWS: Belum Sempat Mencoblos, Ngatiyem Meninggal di Bilik Suara Pemilu 2024

Jenazahnya segera dibawa pulang ke rumah duka di Jalan Kapten Syahrial Lr. Aries Kecamatan Baturaja Timur dekat TPS tempat almarhum memilih.

Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi MSi mengaku sudah mendapat informasi tentang pemilih yang jatuh saat mencoblos dan kemudian meninggal.

Kronologis Kejadian

Sebelum tak sadarkan diri, Samilah sempat mengeluh bingung dan pusing karena terlalu banyak nama calon legislatif (caleg) saat mencoblos di Pemilu 2024.

BERITA TERKAIT

"Bingung banyak nian namonyo (bingung banyak sekali namanya)," kata Lina (putri almarhumah) menirukan Samilah almarhumah sebelum terduduk di TPS.

Lina mendampingi Samilah saat mencoblos untuk menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Menurut Lina, saat mencoblos dia bersebelahan dengan bilik suara tempat sang ibunda mencoblos.

Setelah mengeluh pusing melihat banyak nama caleg, Samilah tiba-tiba seperti mau terduduk dan langsung dibantu warga.

Kemudian Samilah dilarikan ke rumah sakit.

Ibu enam anak ini diketahui sudah meninggal.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Kronologi Samilah Meninggal Saat Lagi Nyoblos, Ngeluh Pusing Lihat Banyak Nama Caleg di Surat Suara

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas