Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Ngaku Belum Ada Lobi-lobi dari Kubu Prabowo-Gibran untuk Ajak Gabung Pemerintahan

Prabowo Subianto bakal menemui tokoh hingga pimpinan partai politik (parpol) kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in PKB Ngaku Belum Ada Lobi-lobi dari Kubu Prabowo-Gibran untuk Ajak Gabung Pemerintahan
Tribunnews.com/Ibriza
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan belum ada lobi-lobi politik dari kubu pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk mengajak gabung ke dalam pemerintahan.

Hal tersebut menyusul Prabowo-Gibran yang sudah dinyatakan unggul sementara versi real count yang ditayangkan dalam laman website resmi KPU.

"Belum ada sampai sekarang (lobi kubu Prabowo-Gibran)," ucap Cucun dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Cucun pun mengakui saat ini partai-partai dari kubu paslon nomor urut 01 dan 03 memiliki suara yang lebih besar dibandingkan kubu 02.

Baca juga: PKB Belum Menentukan Sikap Apakah Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintahan Mendatang

Akan tetapi, ia memastikan setiap partai memiliki prinsip tersendiri mengenai sikapnya ke depan.

"Peta semacam itu tidak akan berbanding lurus dengan langkah langkah karena setiap partai punya integritynya ya, setiap partai punya sikap yang pasti akan diambil dan itu pasti," katanya.

BERITA REKOMENDASI

"Kalau misalkan bicara yang tadi 5 besar ini ada juga yang tidak satu koalisi dengan kita, itu nanti pembicaraannya belum sampai sekarang belum ada pembicaraan ke arah itu," sambungnya.

Namun begitu, Cucun menyatakan pihaknya kini masih fokus menunggu rekapitulasi suara yang digelar KPU. Termasuk, kata dia, suara mengenai pemenangan pemilu legislatif.

"Kalau sekarang di publik ada komunikasi, kami tidak ada. Sampai sekarang masih fokus rekapitulasi terkait pemenangan di Pileg," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut capres nomor urut 2, Prabowo Subianto bakal menemui tokoh hingga pimpinan partai politik (parpol) kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Muzani mengatakan, komitmen itu disampaikan Prabowo seusai berziarah ke makam pendiri perintis taklim betawi, Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi atau Habib Kwitang pada Jumat (16/2/2024).

"Baru saja juga beliau menyampaikan akan mendatangi beberapa tokoh yang juga tidak mendukung beliau," ucap Muzani seusai menemani Prabowo ziarah ke makam Habib Kwitang di di Jalan Kembang VI, Kwitang, Jakarta Pusat pada Jumat (16/2/2024).

Menurutnya, komunikasi dengan pihak kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud sudah mulai terjalin. Namun, ia tidak menampik bahwasanya komunikasi yang dilakukan masih dalam tahapan awal.

"Komunikasi kami dengan partai-partai di luar koalisi sudah mulai terjalin, meskipun baru tahap awal dan komunikasi itu insya Allah akan terus kita lakukan dengan teman-teman yang ada di pihak 01 dan 03," ucapnya.

Lebih lanjut, Muzani menambahkan Prabowo juga telah meminta kepada jajarannya untuk terus melakukan komunikasi kepada pihak-pihak yang sebelumnya tak mendukung Prabowo-Gibran.

"Pak Prabowo juga meminta kepada kami untuk terus berkomunikasi dengan para pemimpin partai politik dan kekuatan-kekuatan yang kemarin tidak mendukung beliau," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas