Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIRAL Sosok Abah Suta Alias Asep Uceng, Kini Kabur-Kaburan Usai Tantang Duel Hercules 

Sosok Abah Suta alias Asep Uceng, kini kabur-kaburan usai ajakan tantang duel Hercules karena beda pilihan capres viral di media sosial.  

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in VIRAL Sosok Abah Suta Alias Asep Uceng, Kini Kabur-Kaburan Usai Tantang Duel Hercules 
Kolase Tribunnews/istimewa
Asep Yusuf alias Abah Suta, alias Asep Alex alias Asep Ucing warga Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang menantang Hercules berduel dan Hercules. Rosario de Marshall atau Hercules memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Capres dalam kontestasi Pilpres 2024 

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Siapa sebenarnya Abah Suta alias Asep Yusuf alias alias Asep Alex alias Asep Ucing yang viral menantang Hercules Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB) berduel lantaran beda pilihan pasangan capres ?

Ternyata Abah Suta alias Asep Ucing, hanya warga asal Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, bukan seorang jawara. 

Kabar terkini, Abah Suta alias Asep Ucing kini berpindah-pindah tempat setelah tantangannya pada Hercules viral di media sosial.




Ketua DPC Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB) Garut, Asep Rahmat menyebut pihaknya sudah menginformasikan kepada keluarga Abah Suta untuk menyampaikan pesan agar ia segera melakukan permohonan maaf dengan klarifikasi. 

"Saya bilang, siapapun yang mengenal, yang bisa jumpa dia, ke istrinya juga, saya kasih waktu 7 hari  jadi sekarang hari ke empat, jadi tiga hari lagi, sok gentle minta maaf," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id, Sabtu (24/2/2024). 

Asep menuturkan  jika Abah Suta ingin meminta maaf secara langsung, maka pihaknya secara terbuka akan menerima. 

Baca juga: Sosok Siti Aftamari, Caleg DPR RI Raih Suara Tertinggi di PKS Meski Meninggal Dunia Sebelum Pemilu

Permintaan maaf itu menurutnya bisa dijadikan dasar sebagai penyelesaian masalah tersebut. 

BERITA TERKAIT

Tapi jika permasalahan ini tidak juga menemukan titik temu maka pihaknya akan menempuh jalur hukum. 

"Cuma kalo dianya lari-lari terus seperti ini,ya tinggal kita koordinasi dengan kepolisian, kan temen-temen dari siber crime itu, di-tracking, itu mau lari kmana, pasti ketemu," ungkap Asep. 

SOSOK Abah Suta

Sosok Abah Suta diungkap oleh Ketua GRIB Garut, Asep Rahmat. Ia menuturkan identitas pria paruh baya itu sudah diketahui. 

Asep memastikan sosok Abah Suta bukan seorang jawara atau tidak tergabung dalam perguruan bela diri apapun. 

"Kalo bicara jawara itu berhubungan dengan bela diri, berhubungan dengan persilatan, semua padepokan saya kenal karena saya salah satu pengurus padepokan juga. Sudah saya cari se-Jawa Barat tidak ada yang mengenal dia," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Sabtu (24/2/2024). 

Baca juga: Anggota KPPS di Garut Alami Depresi Usai Pencoblosan, Kini Dirawat Intensif di Rumah Sakit Jiwa 

Ia menuturkan, pihaknya saat ini masih mencari keberadaan Abah Suta, sejumlah tim pencarian disebar ke berbagai wilayah sosok yang membuat heboh di media sosial itu. 

Asep menyebut pihaknya bahkan sampai melakukan pencarian ke wilayah Ciwidey, Cianjur hingga wilayah Garut Selatan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas