Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bukan Bobby Nasution, PDIP Bakal Usung Kader Sendiri pada Pilgub Sumut

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan partainya mungkin akan mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Bukan Bobby Nasution, PDIP Bakal Usung Kader Sendiri pada Pilgub Sumut
Tribunnews/Rizki Sandi Saputra
Ketua DPP PDIP Said Abdullah saat ditemui awak media di Kawasan Jakarta Selatan usai acara MKD Awards, Rabu (27/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan partainya mungkin akan mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara 2024.

"Tampaknya aspirasi dari bawah akan memunculkan kader atau tokoh sendiri dari PDIP," kata Said kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Said mengapresiasi keinginan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur di DPD PDIP Sumatra Utara.

"Ya kalau memang Bobby berkehendak dan berkeinginan tetap izin masuk lewat pintu PDIP, saya apresiasi karena kita tidak bisa melarang keinginan orang per orang," ujarnya.

Namun, dia menyebut bahwa arus bawah PDIP sepertinya menolak untuk mengusung Bobby, seperti yang disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Artinya, dari Internal PDIP akan memajukan calon sendiri," ucap Said.

BERITA TERKAIT

Said menjelaskan berbeda pilihan atau sikap merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.

"Kan tidak perlu juga kalau chemistry-nya tidak nyambung katakanlah disatukan juga tidak baik," ucapnya.

"Tapi tetap, dalam konteks hubungan kita sesama anak bangsa apresiasi saya kepada Mas Bobby yang berikhtiar untuk terus lewat pintu PDIP," tutur Said menambahkan.

Sebelumnya, Bobby mengaku bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatra Utara ke semua partai, termasuk PDIP meskipun PDIP sebelumnya menyatakan tak akan mengusung suami Kahiyang Ayu tersebut.

Baca juga: Kata Airlangga Soal Bobby Nasution yang Tidak Akan Ambil Formulir Pilgub Sumut dari Satu Partai Saja

"Ya nanti kita insyaallah ambil formulirnya (pendaftaran bakal calon). Ya formulirnya itu untuk kita daftarkan pasti kita mencoba dari semua partai kalau bisa," kata Bobby di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/4/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas