Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Sebut PSI Akan Ajukan Kadernya Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta

Kaesang menilai, suara PSI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 cukup menjadi modal mengusung kadernya pada Pilkada DKI

Editor: Erik S
zoom-in Kaesang Sebut PSI Akan Ajukan Kadernya Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta
Instagram
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan partainya akan mengajukan kadernya sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan partainya akan mengajukan kadernya sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Kaesang menilai, suara PSI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 cukup menjadi modal mengusung kadernya sendiri untuk maju dalam kontestasi Pilkada di Jakarta.

“Karena kalau yang kita lihat sekarang kan kita punya beberapa (daerah) yang mungkin cukup banyak kursinya, salah satunya adalah Jakarta, di mana saya rasa kita bisa sebagai cawagub nanti untuk di DKI,” kata Kaesang dalam acara halal bi halal Rumah Juang Relawan Jokowi (RJ2), di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024).

Baca juga: Soal Kemungkinan Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI, Gerindra: Anies Siapa? Kita Punya Jago

Tak hanya di Jakarta, Kaesang meyakini kader PSI juga akan maju dalam pilkada baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di beberapa daerah lain, misalnya di Jawa Tengah.

“Jawa Tengah mungkin juga kita juga akan mengajukan calon kita sendiri juga, walaupun kita cuma punya dua kursi, Semarang kita punya lima, dan pastinya Solo, Solo mengajukan sendiri juga,” ucapnya.

“Kita tinggal siapa nanti yang berkenan maju atau mendaftar lewat PSI jadi calon Wali Kota solo, karena kita punya lima kursi di sana,” kata putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

Kaesang menyebut, PSI juga akan berkoalisi dengan partai politik lain untuk dapat bertarung dalam Pilkada serentak 2024.

BERITA REKOMENDASI

Ia mengatakan, kader PSI akan diutamakan untuk bisa maju dalam Pilkada yang akan digelar tahun ini.

“Kemungkinan ada beberapa partai yang bergabung dengan PSI untuk di beberapa Pilkada,” kata Ketua Umum Partai berlambang Mawar itu.

“Surabaya dan yang pasti NTT (Nusa Tenggara Timur) kita punya banyak sekali kursi, terus Tanimbar (Maluku), Tanimbar kemungkinan kita akan maju sebagai bupatinya juga,” ucapnya.

7 Nama Ini Ramaikan Bursa Bakal Cagub Pilkada DKI

Sejumlah nama turut memanaskan bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Partai Golkar yang telah membeberkan tiga kandidat kuat maju di Pilkada DKI. Mereka adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mantan Bupati Tangerang Ahmad Zaki dan Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa.

Partai NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga telah mengajukan sosok yang bakal maju di Pilkada DKI.

Baca juga: Bicara Pilkada DKI Jakarta, Airlangga: Ada yang Sudah Pasang Billboard Tapi Belum Dikasih Mandat

Selengkapnya berikut deretan partai yang telah mengajukan nama untuk maju dalam Pilkada DKI 2024.

Golkar Ajukan Tiga Nama: RK hingga Erwin Aksa
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas