Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Massa Aksi Panjat Hingga Jebol Pagar Gedung Sapta Pesona di Jalan Medan Merdeka Barat

Aksi panjat pagar itu pun sontak diikuti oleh peserta aksi lainnya yang kemudian berhasil masuk dan menuju masjid tersebut.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Massa Aksi Panjat Hingga Jebol Pagar Gedung Sapta Pesona di Jalan Medan Merdeka Barat
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Momen peserta aksi nekat panjat pagar gedung Sapta Pesona di Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (22/4/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa yang menggelar aksi di area Patung Kuda memaksa masuk ke dalam area gedung Sapta Pesona di Jalan Medan Merdeka Barat lantaran hendak menunaikan salat zuhur di masjid yang ada di dalam area gedung.

Bahkan beberapa dari mereka sampai memanjat hingga menjebol pintu gerbang yang sebelumnya dalam kondisi tertutup.

Hal ini bermula ketika massa aksi hendak menjalankan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Rahilatul Jannah yang ada di area Gedung Sapta Pesona.

Akan tetapi lantaran diduga belum ada izin, mereka pun akhirnya protes hingga berteriak di depan gerbang.

Karena ada keributan itu beberapa anggota Satpol PP yang ada di lokasi pun langsung datang dan hendak menenangkan massa tersebut.

Namun bukannya tenang, massa justru terlibat cekcok dengan beberapa anggota Satpol PP dan tetap memaksa ingin masuk ke dalam.

BERITA TERKAIT

Setelah sempat diredam, namun tak lama kemudian terdapat salah satu peserta aksi wanita nekat memanjat pagar Sapta Pesona yang saat itu dalam kondisi tertutup.

Aksi panjat pagar itu pun sontak diikuti oleh peserta aksi lainnya yang kemudian berhasil masuk dan menuju masjid tersebut.

Selain memanjat pagar tampak mereka akhirnya berhasil merangsek masuk ke dalam area Sapta Pesona melalui pintu yang akhirnya dibuka paksa oleh sebagian dari peserta aksi.

Sebelum pintu gerbang itu berhasil dijebol, terlihat salah satu perempuan bagian dari massa aksi itu juga terlibat cekcok dengan seorang polisi berpakaian reskrim.

Dalam momen itu anggota polisi itu terlihat coba menjelaskan perihal keadaan tersebut kepada perempuan yang ada di hadapannya.

Sementara dalam kejadian itu tak terlihat satu pun petugas satpam Sapta Pesona di lokasi akibatnya para peserta aksi itu pun dapat berhasil masuk.

Meski begitu setelah berhasil masuk ke dalam, para peserta aksi itu tampak terlihat tertib dan langsung masuk ke dalam area masjid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas