Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Nyatakan Anies Baswedan Jadi Fokus Partai Diusung di Pilkada Jakarta 

Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, pihaknya sudah memfokuskan satu nama dari eksternal partai untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 yakni Anies Baswedan

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PKS Nyatakan Anies Baswedan Jadi Fokus Partai Diusung di Pilkada Jakarta 
YouTube PKS TV
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, pihaknya sudah memfokuskan satu nama dari eksternal partai untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 yakni Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilannya Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, pihaknya sudah memfokuskan satu nama dari eksternal partai untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun kata HNW, nama yang kini menjadi fokus untuk diusung di Pilkada Jakarta yakni Anies Baswedan.

Munculnya nama Anies Baswedan kata dia, didasarkan pada masukan dari DPW PKS Jakarta untuk sosok yang berasal dari eksternal partai.

"Adapun tentang pencalonan gubernur pak Anies sampai hari ini PKS masih membahasnya pada tingkat cagub untuk eksternalnya," kata HNW saat ditemui awak media di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Sementara dari internal partai kata dia, PKS masih melakukan pembahasan mendalam untuk diusung maju sebagai calon gubernur.

Meski demikian, HNW belum dapat menyebutkan siapa saja nama yang sudah masuk dalam radar internal PKS untuk maju di Pilkada Jakarta.

Sebab, saat ini DPP PKS masih memfokuskan nama Anies Baswedan sebagaimana yang menjadi masukan dari DPW PKS Jakarta.

BERITA REKOMENDASI

"Tentu belum disampaikan di sini ya, karena kita masih fokus kepada nama Pak Anies Baswedan yang sebagaimana yang disebutkan oleh DPW. Dan sampai hari ini posisinya masih demikian," kata HNW.

Baca juga: Anies Diminta Tak Pilih Kaesang Jadi Cawagub, Harapan Maju di Pilpres 2029 Bisa Hilang 

Atas hal itu kata HNW, saat ini PKS tidak ingin memikirkan berbagai macam kemungkinan soal nama calon gubernur.

Terlebih, saat ini sudah banyak partai politik yang memberikan sinyal untuk mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

"Jadi saya berharap bahwa ya kita gak perlu mewacanakan bermacam-macam kalau memang arahnya oleh DPW sudah demikian dan juga partai lain sudah mendukung Pak Anies sebagai Cagub," tukas HNW.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas