Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Tentukan Nasib Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta atau Jawa Barat Pada Juli 2024

Idrus Marham menyatakan Golkar akan memastikan nasib Ridwan Kamil maju Pilkada Jakarta atau Jawa Barat pada Juli 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Golkar Tentukan Nasib Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta atau Jawa Barat Pada Juli 2024
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Dewan Pembina Bappilu DPP Partai Golkar Idrus Marham. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Bappilu DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan pihaknya akan memastikan posisi atau nasib Ridwan Kamil di Pilkada 2024 pada Juli mendatang.

Kata dia, sejauh ini Ridwan Kamil sudah mendapatkan dua surat tugas untuk Pilkada, yang pertama di Jakarta dan yang ke dua di Jawa Barat.

"Sehingga Juli yang akan datang Partai Golkar sudah menentukan sikapnya apakah RK ya tetap di Jawa Barat atau di sini (Jakarta) karena apa, karena Golkar Ketua Umum telah mengambil kebijakan memang RK ditugaskan di 2 tempat," kata Idrus Maham kepada awak media di kawasan Pegangsaan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Meski belum dipastikan pada saat ini, Idrus menyebut, kepastian Ridwan Kamil maju Pilkada hanya ditentukan pada dua provinsi tersebut.

Dengan begitu, berarti kata dia, pintu masuk atau kemungkinan besar terkait dengan majunya kembali Ridwan Kamil di Pilkada sudah dipastikan.

"Inikan artinya ada pintu masuknya dan oleh karena itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada partai-partai koalisi yang lain yang mendukung," kata dia.

Baca juga: Partai Gerindra Tak Akan Paksa Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta: Perolehan Kursi Kami Nggak Cukup

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, pemberian surat tugas kepada Ridwan Kamil di Jakarta itu juga, kata dia, mendapatkan respons positif dari beberapa partai politik.

Buktinya, ada beberapa partai politik yang memberikan sinyal untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Barat itu maju di Pilkada Jakarta.

Hanya saja, kata Idrus, perihal keputusannya akan ditentukan berdasarkan pengamatan kondisi pemilih dan hasil survei terhadap sosok Ridwan Kamil itu sendiri.

Baca juga: Kesepakatan Sementara KIM: Ridwan Kamil Maju di Jakarta, Dedi Mulyadi di Jawa Barat

"Misalnya Gerindra ada PAN dan yang lain sudah memberikan dukungan. Jadi dukungan-dukungan yang ada itu kita ucapkan terimakasih dan dukungan itu diberikan setelah ada penugasan bukan sebelumnya," kata dia.

Kendati demikian, Idrus belum membeberkan secara detail waktu atau tanggal dari pengumuman kepastian majunya Ridwan Kamil tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas