Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Enam Nama, Termasuk Ridwan Kamil dan Fahira Idris Diusulkan PSI Jaksel untuk Cagub Jakarta

Nama-nama yang muncul dan diusulkan yaitu Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Fahira Fahmi Idris, Nurmansjah Lubis, August Hamonangan, dan Eriko Sotarduga

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Enam Nama, Termasuk Ridwan Kamil dan Fahira Idris Diusulkan PSI Jaksel untuk Cagub Jakarta
Ist
PSI Jaksel mengusulkan enam nama untuk cagub Jakarta. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Selatan telah menggelar Sidang Pleno Daerah  di kantor PSI Jakarta Selatan. Sidang Pleno Daerah ini merupakan bagian dari persiapan PSI Jakarta Selatan dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

Dipimpin oleh Ketua DPD PSI Jakarta Selatan, Patriot Muslim, sidang pleno dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus tingkat kecamatan. 

Patriot mengatakan agenda utama dari Sidang Pleno Daerah ini adalah membahas usulan nama calon gubernur DKI Jakarta yang akan diajukan PSI untuk Pemilukada mendatang.

Patriot mengatakan nama-nama yang muncul dan diusulkan yaitu Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Fahira Fahmi Idris, Nurmansjah Lubis, August Hamonangan, dan Eriko Sotarduga.

"Sidang Pleno Daerah ini adalah momen penting bagi PSI Jakarta Selatan untuk memastikan bahwa kami mendukung calon yang memiliki integritas, visi, dan komitmen untuk membangun Jakarta yang lebih baik. Kami berkomitmen untuk memilih calon yang tidak hanya populer, tetapi juga mampu menghadirkan perubahan nyata bagi warga DKI Jakarta," kata Patriot dalam keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Lebih lanjut, Patriot menjelaskan bahwa proses penentuan usulan nama calon gubernur dilakukan secara demokratis dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari kader dan simpatisan PSI

BERITA TERKAIT

"Seluruh nama yang diusulkan akan disampaikan kepada DPW PSI DKI Jakarta dan DPP PSI untuk dipertimbangkan serta ditetapkan sebagai calon resmi yang diusung oleh PSI nantinya," katanya.

Sidang Pleno Daerah ini juga membahas berbagai strategi kampanye dan program kerja yang akan diusung oleh PSI Jakarta Selatan dalam rangka memenangkan Pemilukada DKI Jakarta 2024. 

PDIP Pertimbangkan Usung Nadiem Makarim

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menyebut pihaknya mempertimbangkan nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Awalnya, Puan mengatakan saat ini PDIP sedang mencermati mengenai peluang Andika Perkasa maju di Pilkada 2024.

"Ya ini masih kita lihat dulu bagaimana dan di mana," kata Puan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Menurut Puan, konfigurasi politik di masing-masing daerah pasti berbeda.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas