Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPD PSI Jakarta Timur Usulkan 6 Nama Cagub Jakarta, Ada Kaesang hingga Putra Nababan

DPD PSI Jakarta Timur  merekomendasikan 6 nama untuk dipertimbangkan oleh DPW yaitu Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Ahmad Sajili, Luthfi Hakim

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in DPD PSI Jakarta Timur Usulkan 6 Nama Cagub Jakarta, Ada Kaesang hingga Putra Nababan
istimewa
Usai menyerap  aspirasi dan masalah yang dihadapi oleh warga Jakarta Timur, DPD PSI Jakarta Timur  merekomendasikan 6 nama untuk dipertimbangkan oleh DPW yaitu Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Ahmad Sajili, Luthfi Hakim, H Azran dan Putra Nababan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Jakarta Timur melalui sidang pleno daerah mengusulkan 6 nama tokoh kepada DPW PSI DKI Jakarta diusung menjadi calon gubernur Jakarta.

Usai menyerap  aspirasi dan masalah yang dihadapi oleh warga Jakarta Timur, DPD PSI Jakarta Timur  merekomendasikan 6 nama untuk dipertimbangkan oleh DPW yaitu Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Ahmad Sajili, Luthfi Hakim, H Azran dan Putra Nababan.

"Enam orang sosok ini diajukan oleh pengurus dan kader PSI dari tingkat kecamatan dan kota karena dinilai memiliki kedekatan yang erat dengan Jakarta Timur dan warganya dan punya rekam jejak dan kinerja di Jakarta serta populer diantara masyarakat," kata Jordy Sonia Nussy, Sekretaris DPD PSI Jakarta Timur dalam keterangannya, Senin (8/7/2024).

Baca juga: Pilkada Jakarta 2024: PKS Usung Anies Baswedan, PDIP Lirik Nadiem Makarim

Dikatakanya, Jakarta Timur membutuhkan gubernur yang berani mengambil langkah-langkah drastis untuk membereskan masalah warga DKI, apalagi setelah nanti Jakarta menjadi DKJ.

"Enam sosok yang kami usulkan ini diharapkan bisa menjadi pilihan strategis bagi PSI dan warga Jakarta," ujar Jordy.

Setelah rekomendasi dari rapat pleno ini diserahkan kepada DPW PSI Jakarta, akan dilakukan proses evaluasi lebih lanjut oleh DPW dan DPP untuk selanjutnya menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh PSI dalam Pilkada Jakarta 2024 guna ditetapkan dan diumumkan secara resmi oleh Partai.

BERITA REKOMENDASI

"Jakarta Timur adalah wilayah terpadat di Jakarta yang butuh tata kelola yang tepat, kulai dari masalah lalu lintas, ketimpangan ekonomi, sampai kurangnya lahan hijau," ucap Jordy Sonia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas