Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anwar Hafid Rela Tinggalkan DPR RI Demi Membangun Kampung Halaman

Anwar Hafid menegaskan bahwa tidak ada hal yang lebih penting dari mengabdikan diri sepenuhnya untuk masyarakat Sulteng. 

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Anwar Hafid Rela Tinggalkan DPR RI Demi Membangun Kampung Halaman
ist
Bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid, memilih kembali ke kampung halaman dan meninggalkan jabatannya di DPR RI.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid, memilih kembali ke kampung halaman dan meninggalkan jabatannya di DPR RI. Keputusan ini mencerminkan dedikasinya untuk membangun Sulteng.

Anwar Hafid menegaskan bahwa tidak ada hal yang lebih penting dari mengabdikan diri sepenuhnya untuk masyarakat Sulteng. 

Baginya, jabatan sebagai anggota DPR RI menjadi tidak relevan ketika tujuan utamanya adalah mengabdikan diri di Pilgub Sulteng 2024.




Setelah resmi ditetapkan sebagai Cagub, Anwar berkomitmen untuk segera mundur dari jabatannya.

"InsyaAllah tanggal 23 September nanti ditetapkan (sebagai Cagub) maka sejak itu saya mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI," ujar Anwar dalam sambutannya di acara "Deklarasi Anwar-Reny" di Palu, Senin (8/7/2024).

Anwar Hafid mengungkapkan bahwa banyak godaan dan tantangan yang dihadapinya ketika memutuskan untuk maju sebagai calon pemimpin Sulteng.

Baca juga: 3 Caleg Terpilih Berpotensi Mundur Jika Ikut Pilkada 2024: Ada Taj Yasin hingga Atalia Praratya

Banyak yang menyarankan agar ia tetap puas dengan posisinya di DPR dan tidak perlu mengambil risiko dengan mundur hanya untuk menjadi Gubernur.

BERITA TERKAIT

Namun, tekad Anwar untuk mempercepat pembangunan Sulteng tidak pernah surut. Anwar menegaskan bahwa dorongan dan dukungan dari sang istri semakin memperkuat semangatnya untuk berjuang demi kemakmuran Sulteng.

"Kalau tekadnya untuk masyarakat Sulteng, mundur, tidak ada masalah, tunaikan janjimu kepada rakyat Sulteng," ucap Anwar.

Anwar percaya bahwa posisi dan jabatan bukanlah tujuan akhir, melainkan pijakan untuk menyejahterakan masyarakat. Dengan mundur dari DPR, Anwar berharap dapat memusatkan seluruh perhatiannya untuk memajukan Sulteng.

Selain itu, Anwar Hafid menyadari bahwa tantangan untuk memimpin Sulteng tidaklah mudah.

Namun, dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai mantan Bupati Morowali, ia yakin dapat membawa perubahan positif untuk Sulteng.

Tekad kuat Anwar Hafid dalam menatap kursi Gubernur Sulteng mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB), Herman Latabe, mengungkapkan bahwa Anwar adalah pemimpin yang tulus dan tidak lagi berambisi pada jabatan apapun.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas