Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Makin Mesra dengan PKB 37 Hari Jelang Pendaftaran, Anies Santai Belum Punya Tiket di Pilgub Jakarta

Meskipun belum mendapatkan tiket sebagai calon gubernur, Anies santai. Hal itu ditunjukan dengan kemesraan dengan PKB.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Makin Mesra dengan PKB 37 Hari Jelang Pendaftaran, Anies Santai Belum Punya Tiket di Pilgub Jakarta
Tribunnews/JEPRIMA
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pidato politik saat menghadiri acara Silaturahim PKB DKI Jakarta bersama Anies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta di Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024). Kedatangan Anies langsung disambut Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas dan jajaran DPW PKB. Keduanya tampak bersalaman dan berbincang hangat sebelum masuk ke markas PKB Jakarta. Sebagai informasi DPW PKB DKI Jakarta resmi mendukung Anies Baswedan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 37 hari menjelang dibukanya pendaftaran bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru memegang dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tahapan Pilkada Serentak khususnya di Provinsi DKI Jakarta sudah dimulai.

dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, pendaftaran pasangan calon akan dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024 sampai Kamis, 29 Agustus 2024.

Meskipun belum mendapatkan tiket sebagai calon gubernur, Anies santai.

Apalagi Anies semakin mesra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah DPW PKB DKI memberikan dukungan untuknya.

"Mengalir saja, masih panjang, kalau deadline hari ini mungkin sudah pendek," kata Anies kepada awak media di kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2024).

Dirinya menyatakan akan fokus dengan masyarakat Jakarta

BERITA TERKAIT

"Harlah (Ke-26 PKB) ini memberikan pesan yang sangat penting bahwa kondisi perekonomian keluarga-keluarga kita, apalagi yang strata ekonomi lemah sangat berat saat ini," kata Anies. 

Mantan Menteri Pendidikan ini melanjutkan, karena itulah, PKB mengadakan harlah mengundang anak-anak yatim dan kaum duafa. Kondisinya saat ini penuh dengan tantangan. 

"Dan itu yang menjadi fokus kita, dan itu juga yang menjadi fokus saya," kata Anies. 

"Jadi itu yang menjadi perhatian utama, bagaimana kita bisa mengembalikan kesejahteraan, kemajuan dan kebahagiaan," tegasnya. 

Diketahui sampai saat baru sosok Dharma Pongrekun-Kun Wardhana yang akan menjadi pesaing Anies.

Pasangan Pengrekun-Kun sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menjadi kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta jalur independen.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu resmi mengumumkan sosok yang akan didukungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas