Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marshel Diusung jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pengamat: Memberi Kesempatan ke Anak Muda

Ujang menilai Marshel sebagai komika papan atas Tanah Air tentu memiliki kelebihan. Terpenting, kata dia, Marshel punya hak untuk memilih dan dipilih.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Marshel Diusung jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pengamat: Memberi Kesempatan ke Anak Muda
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada Serentak 2024, Marshel Widianto di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komika Marshel Widianto diusung sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengingatkan semua pihak agar memberi kesempatan kepada anak muda, termasuk Marshel untuk bertarung di pesta demokrasi. 

Masyarakat diharap arif melihat kemampuan anak muda memimpin sebuah daerah.

"Memberi kesempatan kepada siapapun, termasuk kepada semua anak bangsa untuk menjadi pemimpin merupakan kearifan kita semua," kata Ujang saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (21/7/2024). 

"Penerimaan masyarakat Tangsel juga cukup kuat atau tinggi pada sosok sang komika tersebut," tambah Ujang. 

Ujang menilai Marshel sebagai komika papan atas Tanah Air tentu memiliki kelebihan. Terpenting, kata dia, Marshel punya hak untuk memilih dan dipilih.

"Juga berhak untuk menjadi pemimpin eksekutif," kata Ujang.

Baca juga: PKB PeDe Bisa Kalahkan Khofifah di Pilkada 2024: Jatim Butuh Figur yang Tak Punya Beban Masa Lalu

BERITA TERKAIT

Ujang menekankan dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Marshel telah membuktikan diri layak menjadi wakil wali kota. 

Hal itu diperlihatkan Marshel dengan 'mengalirnya' dukungan dari banyak partai politik (parpol) untuk maju di Pilkada Tangsel 2024.

Di sisi lain, Ujang memandang Marshel berhak menjemput takdirnya menjadi calon wakil wali kota Tangsel. "Dan itu harus diberi jalan dan kesempatan," ucap Ujang.

Ujang juga menyebut Marshel berhak membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa dirinya bisa mendapatkan dukungan dari warga Tangsel.

"Kontestasi Pilkada Tangsel menjadi momentum pembuktian Marsel untuk bisa mendapatkan dukungan dari warga Tangsel," kata Ujang.

Baca juga: Saling Sindir Anies-Heru Budi Buntut Kritik Program Jakarta, Singgung Kambing Hitam Jelang Pilkada

Sejauh ini, Marshel telah mendapat dukungan dari banyak parpol besar di Tanah Air. Antara lain, Gerindra, NasDem, dan PSI.

Teranyar, Partai Demokrat juga memberikan dukungan kepada pasangan Riza Patria-Marshel sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangsel 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas