Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPP PKB Resmi Dukung Pasangan Toha Tohet-Rohman di Pilkada Musi Banyuasin

Dengan demikian, Toha Tohet-Rohman merupakan pasangan pertama yang mendapat formulir B1KWK untuk Pilkada Musi Banyuasin 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in DPP PKB Resmi Dukung Pasangan Toha Tohet-Rohman di Pilkada Musi Banyuasin
Istimewa
Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri menyerahkan surat rekomendasi pengusungan kepada Toha Tohet - Rohman sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin atau Pilkada Musi Banyuasin Sumatera Selatan, di Jakarta, Jumat (9/8/2024).   

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung pasangan Toha Tohet- Rohman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Banyuasin (Muba).

Formulir pengusungan calon kepala daerah dari partai politik atau B1KWK diserahkan langsung oleh Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri kepada Toha Tohet- Rohman di Jakarta.

Dengan demikian, Toha Tohet-Rohman merupakan pasangan pertama yang mendapat formulir B1KWK untuk Pilkada Musi Banyuasin 2024.

PKB diketahui memiliki 6 kursi dari total 45 kursi di DPRD Musi Banyuasin. Setiap pasangan wajib mengumpulkan 20 persen dari total kursi DPRD atau setara dengan 9 kursi. Modal 6 kursi dari PKB menandakan pasangan Toha Tohet - Rohman membutuhkan tiga kursi lagi atau lebih untuk mendaftarkan diri secara resmi di KPU sebagai peserta pilkada.

Informasi teranyar menyebutkan, akan ada beberapa partai yang juga akan ikut mendukung pasangan ini, di antaranya Gerindra, PAN, Nasdem, PKS.

Baca juga: KPU RI: Masyarakat Boleh Kampanyekan Kotak Kosong Jika Terjadi Skenario Calon Tunggal

Sekretaris DPC PKB Musi Banyuasin, Rusdi Hasir mengatakan, pihaknya bersyukur atas keputusan DPP PKB yang mengusung pasangan Toha-Rohman.

BERITA TERKAIT

"Kami Bersyukur atas keputusan DPP karena hal tersebut sesuai dengan harapan pemilih PKB di akara rumput yang cenderung memilih HM Toha Tohet sebagai calon bupati," kata dia saat dikonfirmasi Jumat (9/8/2024).

Selanjutnya DPC PKB Musi Banyuasin akan segera melakukan melakukan konsolidasi ke seluruh PAC dan anak ranting se Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka mensosialisasikan paket Toha - Rohman.

“Seluruh pengurus dan kader PKB solid memenangkan Toha - Rohman dalam Pilkada Muba 2024,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas