Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dihadiri Ridwan Kamil hingga Bobby Nasution, PKS Berikan Rekomendasi untuk 365 Calon Kepala Daerah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat rekomendasi resmi kepada para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dihadiri Ridwan Kamil hingga Bobby Nasution, PKS Berikan Rekomendasi untuk 365 Calon Kepala Daerah
Tribunnews.com/Reza Deni
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat rekomendasi resmi kepada para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk Pilkada Serentam 2024, Selasa (20/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat rekomendasi resmi kepada para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024.

Jumlah rekomendasi yang diberikan PKS kepada para cakada dan cawakada berjumlah 300 lebih SK.




"Hari ini DPP PKS kumpulkan seluruh cakada untuk memberikan formulir persetujuan B parpol KWK, hari ini PKS memberikan 365 formulir persetujuan B parpol KWK," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam Konsolidasi Nasional Cakada dan Cawakada  di ICE BSD, Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Rinciannya, dikatakan Aboe, yakni 31 rekomendasi untuk cagub, 65 rekomendasi untuk walikota, 272 rekomendasi untuk bupati.

Aboe mengatakan dengan rekomendasi ini, Pilkada serentak 2024 bisa berjalan lancar yang bakal dibuka pendaftarannya pada 27-29 Agustus 2024.

"Jadi mereka ready untuk mendaftar," kata dia.

BERITA TERKAIT

Kemudian, Aboe menargetkan kemenangan para cakada dan cawakada yang diusung PKS

"Pimpinan arahan akan disampaikan majelis syuro PKS Habib Salim Al Jufri arahan ini adalah bagian daripada usaha dan ikhtiar PKS untuk memberikan pemahaman platform partai dalam program kerja para cakada," kata dia.

"Kita ingin memastikan bahwa cakada nantinya akan bisa bekerja sebaik mungkin untuk mensejahterakan rakyat dan daerahnya masing-masing, inilah kira-kira poin yang menjadi perhatian, semoga menjadi catatan penting untuk kita semua," tandasnya.

Adapun pantauan Tribunnews di lokasi, beberapa cakada yang telah hadir di antaranta Cagub Jakarta Ridwan Kamil, Cawagub Jakarta Suswono, Cagub Sumut Bobby Nasution, Cagub Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Cagub Sumatera Barat Mahyeldi, hingga Cawagub Banten Achmad Dimyati Natakusumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas