Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulhas Tanggapi Pembatalan RUU Pilkada: Kalau Mahasiswa Udah Bicara, Biasanya Partai Dengar

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menanggapi pengesahan RUU Pilkada yang dibatalkan oleh DPR RI

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Zulhas Tanggapi Pembatalan RUU Pilkada: Kalau Mahasiswa Udah Bicara, Biasanya Partai Dengar
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Ketua Umum DPP PAN sekaligus Menteri Perdagangan RI (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas saat ditemui di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas menanggapi pengesahan RUU Pilkada yang dibatalkan oleh DPR RI.

Baginya, pembatalan itu membuktikan pemerintah mendengar suara sari mahasiswa.

Menurutnya, partai politik (parpol) tunduk dengan suara dari mahasiwa. Karena itu, pengesahan RUU Pilkada akhirnya dibatalkan oleh DPR RI.

"Kita mendengar dan mendukung suara mahasiswa. Terlepas dari kekurangan DPR yang mendapat kritikan di sana-sini, tetapi kalau sudah mahasiswa bicara, biasanya itu partai-partai, teman-teman, pasti mendengar dan memperhatikan. Dan itulah hasilnya," kata Zulhas dalam konferensi pers kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta pada Jumat (23/8/2024).

Lebih lanjut, Menteri Perdagangan RI itu memastikan nantinya pencalonan Pilkada akan mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, RUU Pilkada sudah dibatalkan pengesahannya.

"Jadi akan mengikuti (putusan MK kayanya), saya lihat dari DPR kemarin menyampaikan Pak Dasco bahwa revisi tidak jadi, karena tidak korum dan belum tahu kapan akan ditindaklanjuti. Oleh karena itu, yang berlaku adalah putusan MK," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas