Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Beri Sinyal Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Bagaimana Reaksi Ahokers?

DPD PDIP memberikan isyarat akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, pendukung Ahok mengaku siap menerima apa pun keputusan Megawati.

Penulis: Rifqah
Editor: Nuryanti
zoom-in PDIP Beri Sinyal Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Bagaimana Reaksi Ahokers?
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami - YouTube/Panggil Saya BTP
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok - DPD PDIP memberikan isyarat akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, pendukung Ahok mengaku siap menerima apa pun keputusan Megawati. 

TRIBUNNEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta memberi sinyal akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Sinyal itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Adi Wijaya alias Aming, saat ditanya awak media soal peluang PDIP akan mengusung Anies atau tidak di Jakarta.

"Insya Allah (PDIP akan dukung Anies pada Pilkada Jakarta)" kata Aming, usai sejumlah pimpinan DPP PDIP menerima kunjungan Anies di Kantor DPD PDIP Jakarta, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024).

Aming pun tak menampik bahwa pertemuan DPD PDIP dengan Anies itu merupakan langkah awal bagi partainya untuk mengusung Anies.

Bahkan, Aming juga berkelakar, dirinya akan menjadi calon pendamping Anies dan siap bertarung bersama di Pilkada Jakarta 2024.

"(Kalau Anies jadi diusung PDI-P wakilnya) Sama saya lah. Kan saya ketua DPD, jatah-jatah saya. Anies-Aming, asik kan? AA," tutur Aming sambil tertawa.

Kendati demikian, DPD PDIP Jakarta masih menunggu keputusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP dan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri mengenai sosok yang akan diusung di Pilkada Jakarta tersebut.

BERITA TERKAIT

Begitu pun dengan Anies, hingga saat ini, dirinya juga masih menunggu keputusan PDIP soal nasibnya di Pilkada Jakarta itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu juga menunggu kepastian terkait rencana pertemuannya dengan Megawati.

"Saya mengikuti proses. Kita tunggu saja sampai teman-teman di PDIP menyampaikan kepada saya dan itu semua menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” ujar Anies.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Said Abdullah saat ditanya apakah PDIP akan mendukung Anies yang rencananya akan dipasangkan dengan Rano Karno di Pilkada Jakarta.

Baca juga: Warning dari Ahokers Jika PDIP Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Insya Allah," ucap Said Abdullah kepada Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Mengenai hal tersebut, Said tidak ingin berkomentar lebih jauh lagi karena mengaku harus memimpin rapat Panitia Kerja (Panja) di DPR.

Namun, ia tidak menampik bahwa dirinya akan hadir di Kantor DPP PDIP pada Senin siang ini untuk menghadiri pengumuman bakal calon kepala daerah.

Bagaimana dengan Ahokers yang Mengusung Ahok?

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas