Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raih Suara Tertinggi di Dapil, Anggota DPRD DKI Terpilih Ini Sebut sebagai Keberhasilan Caleg Muda

Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih 2024–2029, Nabilah Aboebakar Alhabsyi, memperoleh suara tertinggi di daerah pemilihan delapan wilayah Jaksel.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Raih Suara Tertinggi di Dapil, Anggota DPRD DKI Terpilih Ini Sebut sebagai Keberhasilan Caleg Muda
Dokumentasi
Anggota DPRD DKI Terpilih 2024–2029, Nabilah Aboebakar Alhabsyi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih 2024–2029, Nabilah Aboebakar Alhabsyi, memperoleh suara tertinggi di daerah pemilihan delapan wilayah Jakarta Selatan dengan jumlah suara 26.344 suara.

Hal tersebut diputuskan dalam gelaran rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada Jumat, 23 Agustus 2024.




"Alhamdulillah dengan keberhasilan hari ini yang telah sama-sama kita capai, saya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dapil 8 Jakarta Selatan. Ini adalah amanah yang besar, dan saya berkomitmen untuk bekerja sebaik mungkin demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat," ujarnya di Jakarta, Senin (26/8/2024).

Menurut perempuan yang akrab isapa Kak Nabilah ini, keberhasilan dalam Pileg 2024 lalu merupakan usaha bersama, tim, partai, dan masyarakat yang memiliki harapan besar untuk kemajuan DKI Jakarta.

"Saya akan terus berusaha memperjuangkan aspirasi rakyat di DPRD DKI Jakarta," kata dia.

Kak Nabilah mengatakan bahwa integritas, kerja keras, dan kemampuan untuk mendengarkan rakyat adalah kunci utama dalam meraih kepercayaan publik.

BERITA TERKAIT

Ia mengaku siap untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, demi mewujudkan Jakarta Selatan yang lebih sejahtera, adil, dan berdaya saing.

Seperti diketahui, rapat pleno penetapan perolehan kursi di KPU menandai akhir dari proses pemilihan umum di tingkat daerah dan memberikan kepastian bagi para calon terpilih untuk mulai mempersiapkan agenda dan program kerja mereka.

Baca juga: 106 Anggota DPRD DKI Jakarta 2024-2029 Dilantik Hari Ini, Berikut Daftar Lengkap Nama-namanya

"Keberhasilan saya bisa dimaknai sebagai keberhasilan calon legislatif muda dalam berkompetisi di arena politik yang menunjukkan bahwa suara generasi milenial hari ini semakin diperhitungkan dalam sistem politik Indonesia," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas