Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usung Ruhama-Shinta di Pilkada Kota Tangsel, PKS Tarik Dukungan untuk Ariza-Marshel Widianto

PKS akan menarik dukungan yang sebelumnya diberikan kapada bakal pasangan calon Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto.

Editor: Erik S
zoom-in Usung Ruhama-Shinta di Pilkada Kota Tangsel, PKS Tarik Dukungan untuk Ariza-Marshel Widianto
Istimewa
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung kadernya sendiri Ruhamaben untuk berduet dengan Shinta Wahyuni Chairuddin di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung kadernya sendiri Ruhamaben untuk berduet dengan Shinta Wahyuni Chairuddin di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Jika itu benar terjadi, PKS akan menarik dukungan yang sebelumnya diberikan kapada bakal pasangan calon Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto.

Kabar PKS menarik dukungan kepada Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto disampaikan oleh Politikus PKS, Tifatul Sembiring.

Baca juga: Ahmad Riza Patria Ngaku Dapat Berkah Dipasangkan dengan Marshel di Pilkada Tangsel: Bercanda Mulu




Melalui unggahnnya di akun media sosial X pada Senin (26/8/2024), Tifatul Sembiring mengunggah foto Ruhama-Shinta.

Dalam foto itu tertulis Calon Wali Kota Tangerang Selatan dan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

"Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yg sebelumnya ke Riza-Marshel. Terimakasih atas saran teman2 semua," tulis Tifatul Sembiring di akun X pribadinya @tifsembiring

Peralihan dukungan PKS dilakukan tak lama setelah mendapat sorotan publik di media sosial. Netizen menilai sikap politik PKS mendukung Ariza-Marshel tidak sesuai dengan prinsip dan nilai-nilai partai berasas Islam tersebut.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, DPP PKS telah mengumumkan dukungannya kepada pasangan Ariza-Marshel untuk Pilkada Tangsel 2024.

Dukungan itu disampaikan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dengan menyerahkan Formulir B1-KWK kepada pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Selasa (20/8/2024) di ICE BSD, Tangerang. 

B1-KWK adalah surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi kepada pasangan calon.

"Ini sebagai bukti dukungan resmi dari PKS kepada pada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024,” kata Ahmad Syaikhu dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PKS, Selasa (20/8/2024) di Tangerang.

PKS akan beri penjelasan

PKS segera memberikan penjelasan terkait pertimbangannya menarik dukungan terhadap pasangan Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto di Pilkada Tangsel.

Saat dikonfirmasi, Tim teknis penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangsel, Jokori membenarkan jika PKS berniat menarik dukungan kepada Riza-Marshel.

Baca juga: Denny Cagur Doakan Marshel Widianto Maju Pilkada Tangsel 2024

"Sementara kita dapat kabar demikian, nanti lebih jelasnya setelah ada konferensi pers dari DPP PKS," kata Jokori saat dikonfirmasi, Senin (26/8/2024).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas