Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Umumkan Dua Jagoannya di Pilkada Tangerang dan Tangsel 2024

Pilkada Tangsel PKS mendukung paslon Ruhamaben-Shinta lalu dukung Amarullah-Bonnie sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PKS Umumkan Dua Jagoannya di Pilkada Tangerang dan Tangsel 2024
Istimewa
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung kadernya sendiri Ruhamaben untuk berduet dengan Shinta Wahyuni Chairuddin di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Pilkada Tangsel PKS mendukung paslon Ruhamaben-Shinta lalu dukung Amarullah-Bonnie sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera akhirnya berikan rekomendasi kepada Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tangerang dan Tangsel di Pilkada Serentak 2024.

Untuk Pilkada Tangsel, PKS mendukung paslon Ruhamaben-Shinta dan Amarullah-Bonnie sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebutkan, putusan tersebut berdasarkan aspirasi dari para kader dan masukan publik yang berkembang.




Serta dengan adanya peluang yang dibuka oleh MK dan keputusannya nomor 50 dan 60 tahun 2024, serta ditetapkannya PKPU sesuai keputusan MK tersebut.

Maka dengan berbagai perkembangan terakhir itu, DPTP PKS memutuskan untuk menarik rekomendasi/SK/Form B 1 KWK yang sebelumnya sudah diberikan kepada calon lain, dengan mengeluarkan dukungan resmi terbaru (SK dan Form B 1 KWK) pada Pilkada Tangsel kepada dua kader PKS yaitu Ruhamaben-Shinta.

Serta dukungan kepada Dr Amarullah (Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang) dan kader PKS Ir Bonnie M, untuk maju dalam Pilkada Tangerang.

"Sebagaimana kita pahami dinamika politik yang luar biasa terjadi akhir-akhir ini adalah bentuk kepedulian kader partai dan publik dalam ruang demokrasi kita. Ada juga keputusan MK serta PKPU terbaru yang diterima oleh DPTP untuk dilaksanakan. PKS sebagai partai politik tunduk patuh pada konstitusi dan menghargai aspirasi kader dan masyarakat, sehingga akhirnya DPTP PKS telah menetapkan pasangan calon Ruhamaben-Shinta untuk Pilkada Tangsel dan Amarullah-Bonnie pada Pilkada Tangerang tahun 2024," papar Syaikhu dalam keterangannya, Senin (26/8/2024).

BERITA TERKAIT

Syaikhu pun menginstruksikan kepada kader, struktur dan tim pemenangan untuk memenangkan pasangan calon yang akan diusung PKS pada Pilkada 2024 khususnya di Tangerang Selatan dan Tangerang.

"Semoga keputusan ini bisa dimenangkan semata-mata untuk kebaikan Rakyat Tangerang dan Tangerang Selatan khususnya dan Indonesia umumnya. Dan saya instruksikan semua daya yang dimiliki PKS, untuk dimaksimalkan berjuang bersama rakyat dan kandidat memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota di Tangerang maupun Tangerang,” tutur Syaikhu.

Baca juga: Usung Ruhama-Shinta di Pilkada Kota Tangsel, PKS Tarik Dukungan untuk Ariza-Marshel Widianto

Syaikhu menyebutkan, tak kurang ada 545 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun ini.
Dinamika politik di tingkat nasional amat mungkin berbeda dengan dinamika politik di masing-masing wilayah.

Kerja sama politik antar partai pun sangat cair di 545 Pilkada yang akan digelar 27 November 2024.

Cairnya kerja sama antar partai ini sangat wajar dalam era demokrasi terbuka saat ini.

"Kami mentaati dinamika yang ada di MK, dan mengapresiasi masukan dari kader dan dari masyarakat dan memohon doa restu agar aspirasi yang dititipkan kader dan masyarakat lewat PKS bisa sama-sama kita wujudkan dan menangkan pada Pilkada 2024 ini," pungkas Syaikhu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas