Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alasan Ridwan Kamil-Suswono Pakai Singkatan RIDO di Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono, resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024). RK sebut singkatannya dengan Suswono ialah RIDO.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Alasan Ridwan Kamil-Suswono Pakai Singkatan RIDO di Pilgub Jakarta
Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Ridwan Kamil - Suswono saat mendaftarkan diri bersama Suswono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Rabu (28/8/2024) siang. Ridwan Kamil-Suswono, resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024). RK sebut singkatannya dengan Suswono ialah RIDO. 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024).

Setelah mendaftar, Ridwan Kamil menegaskan, singkatan nama bersama Suswono ialah RIDO bukan RAWON.

Menurutnya, nama RIDO semata-mata dipilih karena mengharap ridho Allah Swt. dalam mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta ini.




"Nama pasangan kami adalah RIDO singkatan dari Ridwan-Suswono bukan RAWON, mohon izin," kata RK di KPUD Jakarta, Rabu.

"Semata-mata kami sangat berharap ada ridho Allah Swt. dalam niat baik kami membangun bangsa ini melalui demokrasi dan kerja-kerja untuk kemajuan Indonesia dan khususnya Jakarta," imbuhnya.

Ia lantas berharap, proses administrasi pendaftaran Pilkada Jakarta bisa berjalan lancar.

"Dilanjutkan dengan proses kontestasinya yang kondusif, penuh riang gembira, penuh adu gagasan dari calon-calon yang nanti mungkin sudah ditetapkan oleh KPU."

BERITA TERKAIT

"Kurang lebih mungkin sekitar tiga pasang sehingga rakyat Jakarta, alhamdulillah, disuguhi oleh gagasan-gagasan yang solutif selama lima tahun ke depan yang cocok dengan warga Jakarta," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Ridwan Kamil dan Suswono di KPUD Jakarta didampingi perwakilan elite partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Pasangan ini didukung oleh 13 partai politik di antaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora, Garuda, PKS, PKB, PPP, Perindo, dan NasDem.

"Kami berdua datang juga dengan pengalaman, kami pernah menjadi Wali Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat."

Baca juga: Ridwan Kamil Tidak Masalah Ada 3 Pasang Calon di Pilkada Jakarta, Singgung Pernah Lawan 8 Paslon

"Mas Suswono juga menjadi menteri di kabinet terdahulu, mudah-mudahan kombinasi ini memberikan keyakinan kepada warga Jakarta," ucap RK.

Sebagai informasi, pasangan ini adalah calon kedua yang mendaftarkan diri di Pilkada Jakarta.

RK-Suswono menyusul pasangan calon (paslon) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung-Rano Karno yang sudah mendaftar lebih dahulu.

Baca juga: Kalungkan Sarung Oranye dan Pakai Peci Hitam, Ridwan Kamil-Suswono Tiba di KPU DKI Jakarta

Sementara itu, Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju melalui jalur independen dikabarkan bakal mendaftarkan diri di Pilkada Jakarta pada hari ketiga pendaftaran, Kamis (29/8/2024) besok.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka selama tiga hari dari tanggal 27-29 Agustus 2024.

Kemudian, para pendaftar bakal melewati tes kesehatan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September di RSUD Tarakan Jakarta.

(Tribunnews.com/Deni/Mario)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas