Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan Parpol KIM Plus Bakal Ramai-ramai Dampingi RK-Suswono Daftar Pilgub Jakarta

Pimpinan Parpol KIM Plus bakal ramai-ramai dampingi pendaftaran Ridwan Kamil-Suswono ke Kantor KPU DKI Jakarta

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pimpinan Parpol KIM Plus Bakal Ramai-ramai Dampingi RK-Suswono Daftar Pilgub Jakarta
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Kamil dan Suswono berjabat tangan seusai deklarasi dukungan dari 12 partai di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). Bakal pasangan Ridwan Kamil-Suswono didukung oleh Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, dan Garuda yang disebut KIM. Partai lain yang memberikan dukungan yakni PKS, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo, maka disebut KIM plus. Pimpinan Parpol KIM Plus bakal ramai-ramai dampingi pendaftaran Ridwan Kamil-Suswono ke Kantor KPU DKI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dikabarkan bakal beramai-ramai mendampingi pendaftaran Ridwan Kamil-Suswono ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, sesuai syarat yang berlaku, paslon yang mendaftar harus didampingi pimpinan parpol yang mengusung.

Sebagaimana diketahui KIM Plus sendiri merupakan partai gemuk yang terdiri parpol yang berada di barisan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024.




KIM Plus terdiri Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora, Garuda, PKS, PKB, PPP, Perindo, dan Nasdem.

"Terutama nanti paslon RK-Suswono yang cukup banyak membawa pimpinan parpol. Karena salah satu syaratnya adalah mereka pasangan calon hadir, beserta pimpinan parpol yang mengusulkan," kata Wahyu dalam jumpa pers di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada hari ini.

Pramono-Rano Karno mendaftar sekitar pukul 11.00 WIB. Sementara, Ridwan Kamil-Suswono mendaftar pada jam 14.30 WIB.

Baca juga: Pramono Anung Tak Gentar Meski Ridwan Kamil Didukung 12 Parpol: Kalau Sudah Maju ya Tarung!

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Wahyu telah mengimbau agar pendukung bakal pasangan calon yang mendaftar dibatasi kuotanya.

"Bakal pasangan calon diperkenankan untuk membawa pendukungnya, pendukungnya yang kami bisa terima di sini 150 sampai 200 orang," kata Wahyu, Selasa (27/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas