Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono-Rano Karno Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan, Akui Sudah Lakukan Persiapan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/

Penulis: tribunsolo
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Pramono-Rano Karno Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan, Akui Sudah Lakukan Persiapan
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno saat ditemui jelang pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024). [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Rano tiba lebih dulu di RSUD Tarakan sekitar pukul 06.30 WIB mengenakan kemeja berlengan pendek berwarna cokelat susu dilengkapi peci hitam.

Sementara itu, Pramono tiba tak lama setelahnya, pukul 06.35 dengan mengenakan jaket parasut berwarna biru.




Diketahui Pramono-Rano merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta pertama yang melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini.

“Saya dan Bang Rano hari ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Mungkin ini pemeriksaan kesehatan yang pertama dari pasangan calon siapapun nanti yang akan maju,” ujar Pramono dalam keterangannya pada media, Jumat, dilansir Youtube KompasTV.

Pramono mengaku telah mempersiapkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, terlebih dirinya rutin berolahraga dan menjaga kesehatan.

“Saya termasuk orang yang secara rutin melakukan menjaga kesehatan dari umur 30-an,” ungkap Pramono.

BERITA TERKAIT

Ia juga mengungkapkan dirinya rutin melakukan general check-up.

“Insya Allah tidak ada masalah karena saya juga rutin melakukan general check up, dan saya yakin Bang Dul (Rano) juga demikian,” kata dia.

Sementara itu, Rano mengatakan dirinya sudah siap untuk menjalani tes kesehatan, namun ia mengaku malas jika disuntik.

“Hari ini insya Allah saya siap, cuman catatan saya cuma satu, ntar ambil darahnya jangan sakit-sakit ya, Bu. Suntik saya paling malas,” tutur Rano.

Baca juga: Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan, Pramono Anung: Bismillah Hasilnya Bagus

Pramono dan Rano akan menjalani berbagai pemeriksaan secara fisik dan psikis.

Mengutip dari Kompas.com, pemeriksaan fisik yang harus dijalani keduanya di antaranya USG Abdomen, rontgent thorax, pemeriksaan status penyalahgunaan narkoba, pemeriksaan paru spirometri, pengambilan sampel gula darah, pemeriksaan THT KL audiometri, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan bedah, pemeriksaan neurologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung dan pembuluh darah, pemeriksaan gigi dan mulut, dan pemeriksaan MRI kepala tanpa kontras.

Sementara untuk pemeriksaan psikis, yang dilakukan di antaranya adalah wawancara dengan psikiater, test kepribadian, test ingeligensi, test kepribadian papikostic, test kepribadian grafis, test potensi khusus lainnya kraepelin, test potensi khusus lainnya DISC, dan wawancara dengan psikolog klinis.

(mg/Aliifa Khoiru Rajwa)

Penulis adalah peserta magang dari Universitas Sebelas Maret.

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas