Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siap Jalani Tes Kesehatan, Pramono Anung Ngaku Rutin Olahraga Tapi Kurang Tidur

Pramono yakin pemerikasaan kesehatan yang dijalaninya hari ini akan mendapatkan hasil yang baik, hanya saja dia kurang tidur.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Siap Jalani Tes Kesehatan, Pramono Anung Ngaku Rutin Olahraga Tapi Kurang Tidur
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno saat ditemui jelang pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024). [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pramono Anung menyatakan dirinya siap menjalani tes kesehatan sebagai syarat mencalonkan diri maju Cagub Pilkada Jakarta dari PDIP.

Adapun tes kesehatan itu dilakukan Pramono bersama dengan cawagubnya Rano Karno di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta.

Kata Pramono, dirinya sudah siap menjalani tes kesehatan lantaran keseharian Menteri Sekretaris Kabinet itu kerap melakukan olahraga seperti bersepeda.




"Saya termasuk orang yang secara rutin melakukan dan menjaga kesehatan dari umur 30an. Saya sepedaan sudah 20 tahun lebih, seminggu tiga kali," kata Pramono saat ditemui awak media jelang tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jumat (30/8/2024) pagi.

Tak hanya melakukan aktivitas bersepeda, Pramono juga mengaku sudah rutin melakukan kegiatan olahraga fisik lainnya.

Dia sering olahraga gym setiap pagi sebelum berkegiatan sebagai menteri Presiden Jokowi.

"Untuk jaga kesehatan saya juga melalukan gym seminggu 2-3 kali, jadi hari saya memang pagi pasti olahraga karena abis itu bekerja sepenuhnya di kantor presiden," kata dia.

Baca juga: Beda Gaya, Pramono Diantar Oplet ke KPU, Anaknya Dhito Motoran Daftar ke KPU

BERITA TERKAIT

Hanya saja Pramono mengaku kerap kurang tidur dalam kesehariannya.

Dia menyatakan, hanya bisa tidur dalam sehari itu di rentang waktu 3-4 jam.

"Dan kelemahan saya cuman satu tidur 3-4 jam itu sudah dari 30 tahun yang lalu, karena kerja terus di jam jam tersebut," ujar dia.

Kendati begitu, pria yang karib disapa mas Pram tersebut merasa yakin jika pemerikasaan kesehatan yang dijalaninya hari ini akan mendapatkan hasil yang baik.

"Saya pribadi saya yakin bahwa kesehatan insyaallah tidak ada masalah karena saya rutin melakukan general check up dan saya yakin bang Dul juga," tandas dia.

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung - Rano Karno tiba di lokasi tahapan tes kesehatan, di RSUD Tarakan, Jakarta pada Jumat pagi (30/8/2024)/ Danang Triatmojo
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung - Rano Karno tiba di lokasi tahapan tes kesehatan, di RSUD Tarakan, Jakarta pada Jumat pagi (30/8/2024)/ Danang Triatmojo (Tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Pemeriksaan kesehatan terhadap Pramono-Rano Karno ini dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 11 jam.

Berdasarkan informasi dari pihak RSUD Tarakan, Pramono-Rano batu akan usai menjalani proses pemeriksaan kesehatan sekitar pukul 19.45 WIB malam nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas