Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono Anung: Ketua Tim Pemenangan di Pilkada Jakarta Bukan dari Kader Internal PDIP

Pramono bisa memastikan kalau ketua tim pemenangan Pramono-Rano bukanlah dari internal kader PDIP.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pramono Anung: Ketua Tim Pemenangan di Pilkada Jakarta Bukan dari Kader Internal PDIP
TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. Ia menyatakan, sejauh ini belum ada pembahasan terkait pembentukan tim pemenangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta dari PDIP Pramono Anung menyatakan, sejauh ini belum ada pembahasan terkait pembentukan tim pemenangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024.

Kendati demikian, dirinya baru bisa memastikan kalau ketua tim pemenangan Pramono-Rano bukanlah dari internal kader PDIP.




"Ya untuk ketua tim pemenangan secara keseluruhan memang non kader dan saya juga udah sampaikan kepada ibu Megawati," kata Pramono saat ditemui awak media saat jalan sehat di Kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (1/9/2024) pagi.

Kata dia, posisi ketua tim pemenangan bukan kader karena alasannya, Pramono-Rano merupakan sudah asli kader PDIP.

Hal itu kata Menteri Sekretaris Kabinet RI (Mensekab) tersebut, keduanya pengin merangkul semua elemen bukan hanya para pendukung di PDIP.

"Tetapi yang di bawahnya para kader, karena kami berdua ini kan kader banget. Sehingga kita akan merangkul semuanya, tidak hanya semata-mata bicara partai, tetapi bicara masyarakat Jakarta secara keseluruhan," tandas dia.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, bakal cagub-cawagub Jakarta dari PDIP PDIP Pramono Anung-Rano Karno sempat bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di area car free day (CFD), Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Pertemuan tersebut kata Rano, tidak disengaja oleh dirinya dan Pramono.

Pasalnya, mereka berdua memang sedang melakukan agenda olahraga pagi di area CFD.

"Kita memang dengar tadi mas Anies ada di ujung di (jembatan) pinisi ya artinya kita dateng ke sini ga janjian ketemu beliau dan jadilah kita ketemu ya artinya tandain sendiri aja deh," kata Rano kepada awak media usai bertemu dengan Anies Baswedan, di area CFD, Minggu (1/9/2024).

Saat disinggung terkait dengan adanya kabar Anies masuk dalam jajaran tim pemenangan Pilkada Jakarta, Pramono menyebut belum ada pembahasan itu sejauh ini.

Kata Pramono yang bisa dipastikan adalah Anies merupakan sosok yang memiliki sejarah kedekatan dengannya.

"Sampai hari ini tidak ada pembicaraan (masuk tim pemenangan) walau saya terus terang sama mas Anies ini mempunyai hubungan yang orang gak tahu sejarah yang panjang," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas