Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil: Kalau Kami Ditakdirkan Menang, Enggak Ada Drama-drama di DPRD Jakarta

Selain itu, jika dirinya kelak memimpin Jakarta, presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bisa tenang memimpin Indonesia

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ridwan Kamil: Kalau Kami Ditakdirkan Menang, Enggak Ada Drama-drama di DPRD Jakarta
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono didampingi elite partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus mendaftarkan diri di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Pasangan RK-Siswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP dan Perindo serta partai nonparlemen yaitu Partai Gelora, Partai Garuda, PBB, PRIMA dan PKN. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil meyakini jika dirinya bersama Suswono memimpin Provinsi DKI Jakarta lima tahun ke depan, tidak ada ribut-ribut dengan pihak legislatif, dalam hal ini DPRD Jakarta.

Bukan tanpa sebab, duet RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) ini diusung oleh 15 partai politik (parpol).




Dengan kondisi itu, Ridwan Kamil mengklaim bahwa pihaknya telah didukung lebih dari 90 persen suara di DPRD Jakarta.

"Sehingga mudah-mudahan dalam lima tahun kalau takdirnya ada, tidak banyak dinamika, karena hampir 90 persen parlemen di Jakartanya tentunya dalam rombongan kita," kata Ridwan Kamil di kawasam Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

"Artinya apa? Kalau takdirnya ada lima tahun tuh beritanya tentang kerja, inovasi, karya, enggak ada drama-drama di DPRD karena mayoritas sudah berada dalam (rombongan kita)," imbuh pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca juga: Pesan Ridwan Kamil untuk Relawan: Tidak Menjelek-jelekan Orang, Fokus pada Solusi Warga Jakarta

Selain itu, jika dirinya kelak memimpin Jakarta, presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bisa tenang memimpin Indonesia.

BERITA TERKAIT

Pasalnya, Prabowo lah yang memberikan arahan agar Ridwan agar maju pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Bayangkan lagi kalau kami menang, insyaallah berarti pak presiden Prabowo juga satu frekuensi dengan kami sebagai satu koalisi," ucapnya.

"Artinya beliau tenang,nfokus. Jakarta diurus oleh koalisi yang kebetulan saya juga ketua TKD, memenangkan pak Prabowo Gibran 58 persen, tertinggi 18 juta suara," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas