Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

120 Anggota Terpilih DPRD Jawa Barat Dilantik Hari Ini, Wakil Ketua DPRD Minta Jaga Kekompakan

Senin (2/9/2024) pagi ini, 120 anggota terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat di Pemilu 2024 akan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 120 Anggota Terpilih DPRD Jawa Barat Dilantik Hari Ini, Wakil Ketua DPRD Minta Jaga Kekompakan
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi - Senin (2/9/2024) pagi ini, 120 anggota terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat di Pemilu 2024 akan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Kegiatan pengambilan sumpah dan janji anggota terpilih DPRD Jabar itu akan berlangsung pukul 07.00 sampai 14.00 WIB. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Senin (2/9/2024) pagi ini, 120 anggota terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat di Pemilu 2024 akan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Kegiatan pengambilan sumpah dan janji anggota terpilih DPRD Jabar itu akan berlangsung pukul 07.00 sampai 14.00 WIB.

Baca juga: Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Ade Andriana Kawal Aspirasi Publik

Informasi dari Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat dan Biro Adpim Jabar, rangkaian kegiatan di gedung bersejarah di Kota Bandung tersebut akan dikemas dalam sebuah rapat paripurna.




Berikut rangkaian kegiatan pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2024-2029:

  • Historical Walk Hotel Homan ke Gedung Merdeka
  • Pembukaan (Indonesia Raya)
  • Kata Pengantar Ketua DPRD
  • Pembacaan SK Kemendagri
  • Pengambilan dan Pengucapan Sumpah
  • Pengumuman Pimpinan Sementara
  • Penyerahan Palu dan Buku Memori ke Pimpinan Sementara
  • Sambutan Pimpinan Sementara DPRD JAbar
  • Sambutan Penjabat Gubernur Jabar
  • Pembacaan Doa
  • Penutup
120 Anggota DPRD Jawa Barat Dilantik 2024
Ilustrasi - Senin (2/9/2024) pagi ini, 120 anggota terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat di Pemilu 2024 akan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyimpan harapan besar termasuk mengingatkan soal pekerjaan rumah yang harus segera ditindaklanjuti dewan baru.

Harapan tersebut yakni, menjaga kekompakan dan solidaritas dalam naungan lembaga DPRD Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari masyarakat Jabar.

Terutama dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan yaitu, fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan demi pembangunan Jawa Barat yang lebih baik.

Baca juga: Jadi Anggota DPRD Tangsel, Aktivis 98 Wanto Sugito: Saya Berisik Jika Pemkot Lamban Melayani Rakyat

BERITA TERKAIT

"Tentunya saya berharap bahwa anggota dewan selanjutnya jaga kekompakan dan solid saat bertugas menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat," harap Ineu Purwadewi Sundari, Kota Bandung, Minggu (1/9/2024).

Sementara itu, terkait pekerjaan rumah Anggota DPRD Jawa Barat Periode 2024-2029 yang harus segera ditindaklanjuti salah satunya, mengevaluasi Perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2024, termasuk terkait pembahasan APBD TA 2025.

"Terlebih, pembahasan APBD Tahun Anggaran 2025 ini tentunya akan diestafetkan kepada Anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029, dan tentu (anggaran yang disusun) harus mengedepankan kepentingan masyarakat Jawa Barat untuk pembangunan Jawa Barat yang lebih baik lagi," tegas Ineu.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hari Ini, Anggota Terpilih DPRD Jabar Dilantik di Gedung Merdeka Bandung, Dimulai Historical Walk

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas