Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dharma Pongrekun Klaim Sudah Banyak Orang yang Menawarkan Diri Jadi Timsesnya di Pilkada Jakarta

Pihaknya mempersilakan semua relawan di setiap tempat bergerak sendiri-sendiri, mengampanyekan pasangan Dharma-Kun Wardana. 

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dharma Pongrekun Klaim Sudah Banyak Orang yang Menawarkan Diri Jadi Timsesnya di Pilkada Jakarta
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen Dharma Pongrekun - Kun Wardana saat menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Minggu (1/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta Dharma Pongrekun mengklaim sudah banyak orang yang mengajukan diri jadi Tim sukses (Timses) dirinya di Pilkada Jakarta 2024.

Mulanya ia menerangkan pihaknya bersama Kun Wardana datang bukan dari partai politik di Pilkada Jakarta 2024. Melainkan dari jalur independen.

Baca juga: Kun Wardana Mengaku Tak Deg-degan Jalani Tes Kesehatan, Dharma Pongrekun: Bohong Dia

"Kami bukan partai, ingat ya. Kami berjalan justru menggerakkan. Silakan masyarakat yang kampanye untuk kami. Ingat polanya berbeda. Kalau partai mungkin sentralisasi, kalau kami desentralisasi," kata Dharma kepada awak media di RSUD Tarakan, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Ia melanjutkan pihaknya mempersilakan semua relawan di setiap tempat bergerak sendiri-sendiri, mengampanyekan pasangan Dharma-Kun Wardana. 

"Karena mereka menginginkan calon yang dipilihnya yang akan membela dan memperjuangkannya. Jadi jangan bebankan pada kami," terangnya. 

Baca juga: Dharma-Kun Janji Gratiskan JIS, RK Ngaku Ogah Kampanye Jual Nama Persija dan The Jakmania

Kemudian dikatakan Dharma pihaknya ingin menyelamatkan setiap keluarga di Jakarta. Atas hal itu pihaknya memiliki slogan 'Jakarta Aman'. 

BERITA TERKAIT

"Oleh sebab itu kita mengajak semua elemen rakyat, elemen warga Jakarta untuk mari bersama-sama (Bangun Jakarta)," jelasnya. 

Dharma melanjutkan kalau memang menginginkan perubahan Jakarta, silakan masyarakat bentuk relawan, timses secara otonom. Tinggal nanti bagaimana bisa berkoordinasi dengan baik satu dengan yang lainnya. 

"Karena sudah banyak yang menawarkan diri, dan saya persilakan membuat timses secara otonom, karena ini independen, supaya kita ubah paradigmanya. Tidak lagi pragmatis, tetapi betul-betul berangkat dari keterpanggilan jiwa yang bangkit dari patriot pembela bangsa," tegasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas