Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Koalisi Menangkan Respati-Astrid di Pilkada Solo, Kolaborasi Gibran, Gusti Bhre dan Sekar Tandjung

Blusukan Respati-Astrid sebagai pasangan bacalon wali dan wawali kota Solo tampak berbeda, ditemani Gibran, Gusti Bhre hingga Sekar Tandjung

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Koalisi Menangkan Respati-Astrid di Pilkada Solo, Kolaborasi Gibran, Gusti Bhre dan Sekar Tandjung
Istimewa
Blusukan Respati-Astrid sebagai pasangan bacalon wali dan wawali kota Solo tampak berbeda, ditemani Gibran, Gusti Bhre hingga Sekar Tandjung 

TRIBUNNEWS.COM - Blusukan menjadi langkah bakal calon wali kota Solo dan wakil wali kota Solo, Respati Ardi dan Astrid Widayani jelang pelaksanaan Pilkada Solo 2024.

Tak hanya Respati-Astrid, yang melakukan pendekatan dengan warga di sejumlah daerah di Solo, namun ada keterlibatan sejumlah tokoh Kota Bengawan.

Mereka yakni wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre dan Ketua DPD II Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung.




Selain itu, sejumlah ketua partai politik di Kota Solo terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia maju (KIM) Plus turut hadir.

Sekar Tandjung ditemui terpisah menerangkan, Partai Golkar adalah salah satu koalisi yang siap memenangkan Respati-Astrid dalam kontestasi Pilkada Solo 2024.

“Saya dan Golkar Solo siap mengusung, mendukung dan memenangkan Respati Astrid untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota Solo,” paparnya pada Rabu (11/9/2024).

Adapun blusukan yang sudah menjadi tradisi sejak zaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wali kota Solo itu digelar Respati-Astrid kemarin, Selasa (10/9/2024).

BERITA TERKAIT

Gibran Rakabuming Raka saat menemani Respati-Astrid blusukan mengaku mendukung sepenuhnya pasangan tersebut, sebagai representasi anak muda yang memiliki pengalaman dalam organisasi.

Menurutnya, yang terpenting adalah pasangan Respati-Astrid memiliki keinginan turun langsung menyerap aspirasi warga.

“Keduanya itu sosok anak-anak muda yang punya pengalaman,” ucapnya.

Sementara itu, Gusti Bhre yang juga hadir memilih netral.

Baca juga: Gibran Dampingi Blusukan Respati-Astrid, Teguh Prakosa Minta Wapres Terpilih Tak Cawe-cawe

Namun, dirinya ingin pemimpin yang terpilih nanti bisa mengedepankan kepentingan dan kebermanfaatan.

“Semua tokoh hebat, siapapun nanti yang memimpin, yang penting amanah. Mengedepankan kepentingan dan kebermanfaatan,” jelas dia.

Selain di kawasan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, pasangan Respati-Astrid juga melakukan blusukan di sejumlah titik di Kota Solo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas