Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Sebut Ahmad Riza Patria Hampir Pasti Jadi Ketua Timses di Pilkada Jakarta 2024

Ridwan Kamil menyampaikan Eks Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria hampir pasti akan menjadi Ketua Tim Sukses (timses) di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ridwan Kamil Sebut Ahmad Riza Patria Hampir Pasti Jadi Ketua Timses di Pilkada Jakarta 2024
Kompas.com/Kristian Erdianto
Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Ridwan Kamil menyampaikan Eks Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria hampir pasti akan menjadi Ketua Tim Sukses (timses) di Pilkada Jakarta 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyampaikan Eks Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria hampir pasti akan menjadi Ketua Tim Sukses (timses) di Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, penunjukkan ketua timses bukanlah hal yang sederhana.

Karenanya, penunjukkan mulai mengerucut kepada Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut.




"Dinamika di tim kami tidak sederhana. Butuh kesepahaman-kesepahaman. Sehingga Keliatannya mengerucut ke Pak Ahmad Riza Patria," kata Ridwan Kamil kepada wartawan seusai berkunjung ke kediaman Sutiyoso di kawasan Cibubur, Jawa Barat pada Kamis (12/9/2024).

Dijelaskannya, pertimbangan penunjukkan Ahmad Riza Patria lantaran yang bersangkutan adalah mantan Wakil Gubernur Jakarta.

Dia pun meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi.

"Pertimbangannya beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta baik geografis, demografis dan peta politik di Jakarta. Tapi tunggu pengumuman resminya ya," jelasnya.

Baca juga: Sahroni Batal Jadi Ketua Timses, Beri Pesan Soal Penolakan Ridwan Kamil oleh Sejumlah Warga Jakarta

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Ridwan Kamil juga menjelaskan alasan batalnya penunjukkan Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni menjadi Ketua Timses RK-Suswono.

Dia bilang, koleganya itu mendapatkan penugasan di level pusat oleh NasDem.

"Saya sampaikan kan KIM plus ini ada agenda-agenda di pusat juga. Jadi Mas Roni setelah didiskusikan lebih mendalam ternyata dapat penugasan spesifik di level pusat yang tentunya mungkin waktunya tidak bisa semaksimal kalau di lapangan. Sehingga keputusan tadi menurut saya yang paling bijak," pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas