Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alasan Pendukung Anies Mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024, Ini Harapan Mereka

Inilah alasan pendukung Anies Baswedan mendukung pasangan cagub dan cawagub Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rifqah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Alasan Pendukung Anies Mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024, Ini Harapan Mereka
Kolase Tribun Jabar
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan - Inilah alasan pendukung Anies Baswedan mendukung pasangan cagub dan cawagub Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Komunitas Sahabat Jakarta atau pendukung Anies Baswedan membeberkan alasan mereka mendukung pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Adanya dukungan dari Sahabat Jakarta ini menambah barisan pendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin mengatakan, keputusan itu diambil karena partai-partai pendukung Anies di Pilkada Jakarta 2017 lalu memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono.

"Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," kata Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024), dilansir Kompas.com.

Dengan dukungan yang diberikan ini, pendukung Anies tersebut berharap Ridwan Kamil-Suswono bisa melanjutkan program-program yang dulu digagas oleh Anies.

“Jadi, legacy Mas Anies, misalnya tentang keadilan sosial, itu Pak Ridwan Kamil Insya Allah lebih dibuat nyata, konkret,” ujar Sutrisno.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada Jakarta 2024 ini, Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

BERITA TERKAIT

Koalisi tersebut terdiri dari sejumlah partai politik (parpol) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 lalu.

Adapun, KIM Plus terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima). Lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Ridwan Kamil sendiri merupakan kader Partai Golkar, sementara Suswono adalah Ketua Majelis Pertimbangan PKS.

Ridwan Kamil Akui Bahagia dan Sampaikan Terima Kasih

Mendapat dukungan dari pendukung Anies itu, Ridwan Kamil merasa bahagia dan menyampaikan terima kasih atas hal tersebut.

Baca juga: Pesan Ahok pada Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta: Adu Program, Jangan Buat yang Memecah Belah Bangsa

"Saya sangat bahagia bisa didukung oleh relawan-relawan, aktivis masjid, kiai-kiai yang dahulunya mendukung Mas Anies Baswedan," ucap Ridwan Kamil di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

Ridwan Kamil mengaku siap menampung aspirasi dari para pendukung Anies terkait pembangunan Jakarta.

"Tentu seperti yang saya sampaikan, semua yang baik-baik dari gubernur terdahulu, termasuk program-program Pak Anies tadi diaspirasikan untuk dipertahankan."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas