Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Pramono Sentil Ridwan Kamil Soal Disneyland: Jadi Dibangun di Cikarang atau Pulau Seribu?

Pramono Anung mempertanyakan janji pembangunan Disneyland di Cikarang oleh Ridwan Kamil dan kini di Jakarta.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Momen Pramono Sentil Ridwan Kamil Soal Disneyland: Jadi Dibangun di Cikarang atau Pulau Seribu?
YouTube.com/KOMPAS
Pramono Anung mempertanyakan janji pembangunan Disneyland di Cikarang oleh Ridwan Kamil dan kini di Jakarta dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Calon gubernur (cagub) nomor urut 3, Pramono Anung menyentil janji yang pernah disampaikan cagub nomor urut 1, Ridwan Kamil terkait pembangunan Disneyland.

Menurut Pramono, Ridwan Kamil alias Emil pernah berjanji akan membangun Disneyland di Cikarang saat Pilgub Jawa Barat 2018.

Kini, janji yang sama juga disampaikan Ridwan Kamil saat di Pilgub Jakarta dengan menyatakan akan membangun Disneyland di Pulau Seribu.

"Tahun 2018 Kang Emil pernah menyampaikan akan membangun Disneyland di Cikarang. Sekarang Kang Emil ketika menjadi calon gubernur di Jakarta menyampaikan akan membangun Disneyland di Pulau Seribu."

"Sebetulnya akan dibangun di Cikarang atau di Pulau Seribu?" tanya Pramono dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Emil pun menjawab sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin yang berani mengambil keputusan, meskipun kadang berakhir kegagalan.

Ia juga berkilah, tugas pemimpin adalah berimajinasi. "Seburuk-buruknya pemimpin adalah hanya mengerjakan apa yang ada tanpa daya imajinasi," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Sementara terkait pembangunan Disneyland, lanjut Emil, masuk dalam agenda political will, tapi tidak masuk dalam bussiness deal.

"Tapi yang penting itu berusaha karena seburuk-buruknya pemimpin itu adalah yang tidak mau berimajinasi, berusaha. Setelah terpilih hanya duduk diam, untuk aman cari pemilihan di 5 tahun selanjutnya," kata dia.

Selain itu, kepada Pramono Anung, Emil juga ikut membanggakan sejumlah prestasi yang pernah diraihnya.

Satu di antaranya tingkat kepuasan masyarakat terhadap dirinya selama menjadi Gubernur Jabar yang mencapai angka 90 persen.

"Ini menandakan masyarakat mengapreasiasi visi misi, mengurangi kemiskinan, dari 1000 desa miskin menjadi 0, investasi tertinggi se-Indonesia, pelayanan reformasi publik juara se-Indonesia," ungkap dia.


Diketahui, debat kedua Pilgub Jakarta digelar di Beach City International Stadium, Jakarta Utara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pun telah menentukan tema debat yang membahas, yakni Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Baca juga: Pendukung Ridwan Kamil vs Pramono Adu Yel-yel di Lokasi Debat Ancol

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas