Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pelantikan, Pengamanan Melekat Jokowi Masih Dilakukan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Jelang Pelantikan, Pengamanan Melekat Jokowi Masih Dilakukan
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
JOKOWI FOKE BERTEMU DI BALAI KOTA - Joko Widodo (Jokowi) didampingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012 - 2017 bertemu Fauzi Fowo (Foke) Gubernur DKI Jakarta yang habis masa jabatannya tanggal 7 Oktober 2012, Jumat (5/10/2012) di Balai Kota, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang muncul jelang pelantikan, keamanan melekat pada pasangan Jokowi-Ahok masih terus dilakukan.

Rikwanto menjelaskan kerawanan yang mungkin muncul tersebut diantaranya, pascarekap suara KPUD ada upaya mengadu domba dengan menyebarkan pesan singkat dan hendak mendatangi rumah Ahok. Kemudian Pascarekap suara KPUD ada pula rencana pendukung pasangan terpilih Jokowi melakukan konvoi keliling Jakarta.

Hingga ancaman dari kelompok ormas kedaerahan dan ormas Islam yang masih belum secara resmi menerima pasangan terpilih.

"Selain mengamankan jalannya pelantikan. Pengamanan melekat pada Jokowi dan Ahok juga masih dilakukan," tegas Rikwanto, Jumat(12/10/2012) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Rikwanto mengatakan, apabila usai pelantikan semua berjalan aman dan berlaku protokol yang baru bagi Jokowi-Ahok maka pengamanan melekat akan ditarik.

"Pengamanan melekat pada masing-masing Jokowi-Ahok ada tiga orang tapi sifatnya bergantian. Sehingga totalnya ada enam anggota," ungkap Rikwanto.

BERITA REKOMENDASI

Berita Terkait: Gubernur Baru Jakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas