Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Berani Jamin Tak Ada Warga Miskin Ditolak RS

Gubernur DKI Jakarta Jokowi berani memberikan jaminan bahwa tidak akan ada lagi warga miskin yang ditolak berobat oleh pihak rumah sakit

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Berani Jamin Tak Ada Warga Miskin Ditolak RS
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Kartu Sehat dan Kartu Pintar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Jokowi berani memberikan jaminan bahwa tidak akan ada lagi warga miskin yang ditolak berobat oleh pihak rumah sakit setelah diluncurkannya kartu Jakarta Sehat.

Hal ini diutarakan Jokowi saat ditanya tanggapannya mengenai masih adanya warga miskin yang ditolak berobat ke rumah sakit.

"Ya nantilah. Kalau sistemnya nanti sudah terbangun, yang Jakarta Sehat. Nanti sistem itu dilaunching, semua rumah sakit akan saya kumpulkan," ujar Jokowi, Senin (5/11/2012) di Balai Kota.

Lalu bagaimana jika setelah peluncuran kartu Jakarta Sehat masih ada rumah sakit yang menolak warga miskin?

"Lapor saya lah. Saya tangani langsung. Kalau sistemnya sudah terbangun, yang seperti itu (rumah sakit tolak pasien miskin) pasti tidak akan ada," cetus Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengutarakan peluncuran kartu Jakarta Sehat akan dilaunching pada 10 November. Bagi warga Jakarta yang sedang berobat ke puskesmas atau RSUD, akan langsung diberikan kartu tersebut. Jokowi juga direncanakan membagikan langsung kartu Jakarta Sehat ke pemukiman kumuh warga.

Klik:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas