Tribun

Pelecehan Seksual

Tersangka Pemerkosa ESR, Mahasiswa Sampai Pengangguran

Lima pelaku pemerkosaan ERS (13), remaja kelas II SMP, di kasawan Condet, Jakarta Timur berhasil diamankan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Tersangka Pemerkosa ESR, Mahasiswa Sampai Pengangguran
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Lima pelaku pemerkosaan ERS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima pelaku pemerkosaan ERS (13), remaja kelas II SMP, di kasawan Condet, Jakarta Timur berhasil diamankan aparat Polres Jakarta Timur, Sabtu (6/4/2013) kemarin.

Kapolrestro Jakarta Timur Komisaris Besar Mulyadi Kaharni menuturkan pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut mulai dari mahasiswa, pekerja hingga pengangguran.

"Il (21) mahasiswa Tunas Bangsa, Ge (19) pelajar SMK, Mu (20) pelajar SMK, RS (17) penangguran dan MF (20) karyawan Alfamart," kata Mulyadi kepada wartawan di Mapolres Jakarta Timur, Senin (8/4/2013).

Mulyadi menjelaskan, RS ialah pelaku yang pertama kali berkenalan dengan korban lewat facebook. Ia mengiming-imingi BB ke korban.

"2 Tersangka RI dan AT masih buron. 3 Tersangka tinggal di Condet dan ditangkap Sabtu sore dan lainnya tinggal di Depok ditangkap Sabtu malam," lanjutnya.

Menurut Mulyadi, korban digilir oleh 7 orang. Perbuatan biadab itu dilakukan di beberapa tempat yakni rumah tersangka RS dan MU. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku dikenai pasal 81 ayat 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan terancam sanksi hukuman 15 tahun.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas