Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Bantah Geledah Balai Kota Jakarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah telah menggeledah gedung Balai Kota DKI Jakarta, hari ini,

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KPK Bantah Geledah Balai Kota Jakarta
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Penyidik KPK 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah telah menggeledah gedung Balai Kota DKI Jakarta, hari ini, Selasa (20/8/2013). Namun, Juru Bicara KPK, Johan Budi menyatakan pihaknya dengan Pemerintah Provinsi Jakarta sedang melakukan kajian soal lalulintas perdagangan daging sapi.

"Kalau ada orang KPK ke sana, bisa saja ada. Tapi itu bukan penggeledahan," kata Johan di kantornya, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok, menyatakan KPK sedang menggeledah Balai Kota. Tujuannya, kata Ahok, terkait dugaan korupsi yang dilakukan anak buahnya di sana.

"Bagus lah, biar kapok. Hidup sekarang lebih bagus karena ada KPK," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Menurut Ahok, penggeledahan kemungkinan dilakukan tentang laporan dugaan korupsi di 2007. Namun, Johan Budi menegaskan pihaknya hanya akan menggeledah apabila sudah menetapkan suatu kasus ke tingkat penyelidikan atau penyidikan.

Johan Budi menambahkan yang ke Balai Kota bukan tim penyidik KPK. Johan menyatakan KPK belum melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan korupsi di Pemerintahan Jakarta.

"Tapi, mungkin Ahok lebih tahu dari saya. Kalau penggeledahan itu sudah penyelidikan atau penyidikan, tapi kan belum ada sampai sekarang," kata Johan. (Edwin Firdaus)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas