Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Basuki: Nenek Moyang Saya Pemilik Jakarta!

Lahan seluas 4 hektare di Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur, diklaim oleh keluarga mantan Wapres RI Adam Malik.

zoom-in Basuki: Nenek Moyang Saya Pemilik Jakarta!
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Pedagang menyiapkan pasar malam di lapangan bola sisi timur Waduk Ria Rio, Polumas, Jakarta Timur, Selasa (27/9/2013). Lahan dengan surat tanah Girik C342 Blok S II dan Eigendom Verponding 5725, diklaim milik keluarga Adam Malik. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lahan seluas 4 hektare di Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur, diklaim oleh keluarga mantan Wapres RI Adam Malik.

Gunajaya Malik, cucu Adam Malik, mengklaim lahan seluas 2,1 hektare di wilayah Waduk Ria Rio, merupakan milik keluarganya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempersilakan jika ada pihak lain yang mengklaim lahan tersebut. Bahkan, ia menantang untuk mengajukan klaim tersebut ke pengadilan.

"Anda mau klaim, klaim saja, lewat pengadilan. Saya juga bisa saja kok, kalau nenek moyang saya pemilik Jakarta," tegas Ahok, usai menghadiri Rakor Penanggulangan HIV AIDS, di Gedung Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jakarta, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2013) siang.

Basuki menambahkan, pihaknya juga bakal menindak siapa saja yang melanggar peraturan, termasuk warga yang tidak mau ditertibkan. Tindakan yang dimaksud Basuki termasuk dipidanakan. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas