Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dianggap Berkhasiat, Warga Antre Ambil Air di Sumur Merah

Saya tadi pegel-pegel, tadi minum sama mandi pake air itu, sekarang jadi seger, nih mau ambil lagi

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dianggap Berkhasiat, Warga Antre Ambil Air di Sumur Merah
Bahri Kurniawan/Tribun Jakarta
Warga cuci muka menggunakan air dari sumur merah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Warga Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan kemunculan air berwarna kemerahan dari sebuah sumur milik salah seorang warga.

Kabar mengenai fenomena tersebut dengan cepat menyebar ke warga sekitar, akibatnya sampai dengan sore ini ratusan warga memadati kediaman Sugiyanto si pemilik sumur di Jalan H. Joko RT 8/5, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Apalagi tersiar kabar air berwarna kemerahan itu memiliki khasiat menyembuhkan, sehingga warga semakin ramai datang berbondong-bondong untuk mengambil air tersebut.

"Saya tadi pegel-pegel, tadi minum sama mandi pake air itu, sekarang jadi seger, nih mau ambil lagi," ujar Ida, seorang warga yang tengah mengantre mengambil air di lokasi sumur, Senin (2/9/2013).

Hal serupa juga diutarakan warga lainnya yang bernama Amung, ia mengaku bentol-bentol di wajahnya hilang setelah mencuci muka dengan air tersebut. Ia juga menyebut asam urat di kakinya juga hilang setelah ia merendamnya dan meminum air sumur berwarna merah itu.

"Jadi seger. Rasanya ya sepet-sepet kaya air rendeman manggis gitu," tuturnya.

Mendengar kesaksian beberapa warga yang merasakan khasiat dari si air merah, warga lain semakin antusias untuk mengambil air atau sekedar melihat sumur yang mendadak heboh tersebut.

Pantauan Tribunnews.com, sampai dengan sore ini warga masih memadati lokasi sumur tersebut. Mereka membawa wadah air berupa botol, plastik, baskom, ataupun ember untuk membawa air yang kabarnya berkhasiat menyembuhkan itu.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas