Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

200 Personel Polisi Amankan Unjuk Rasa FUI di MNC Tower

Ratusan aparat kepolisian diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa Forum Ummat Islam (FUI) di MNC Tower

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 200 Personel Polisi Amankan Unjuk Rasa FUI di MNC Tower
Muhammad Zulfikar/Tribun Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan aparat kepolisian diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa Forum Ummat Islam (FUI) di MNC Tower, Jakarta. Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan dalam rangka menolak penyelenggaraan Miss World 2013 yang akan berlangsung di Bali dan Bogor.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Angesta Ramano Yoyol, menuturkan 200 personelnya diturunkan untuk mengawal aksi unjuk rasa tersebut. "200 personel itu berasal dari Brimob, Samapta, dan Shabara," kata Yoyol saat dihubungi Wartawan, Jumat (6/9/2013).

Selain menyiagakan polisi dengan peralatan lengkap, tampak juga kendaraan untuk menghalau massa di halaman MNC Tower. Ada sebuah mobil Barracuda dan juga satu unit mobil water cannon.

Aksi unjuk rasa ini merupakan aksi lanjutan dari Selasa (3/9/2013), dengan agenda yang sama menolak penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia. Pada Selasa lalu massa FUI belum mendapat jawaban yang memuaskan dari pihak MNC yang merupakan penyelenggara kegiatan kontes kecantikan tersebut.

Seperti diberitakan, Miss World 2013 akan digelar di Bali dan Bogor. Miss World akan diikuti oleh 120 kontestan dari seluruh negara di dunia. Sejak 1 September para kontestan Miss World 2013 telah tiba di Indonesia, dan pada 8 September 2013 dijadwalkan pembukaan kontes kecantikan tersebut.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas