Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Proyek Pembangunan GOR Koja Dihentikan Sementara

Proyek GOR Koja, Jakarta Utara ini dibangun di lahan seluas 5526 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp 22,021 miliar

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Proyek Pembangunan GOR Koja Dihentikan Sementara
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Tangga GOR Koja ambruk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan saat ini pengerjaan revitalisasi GOR Koja, Jakarta Utara dihentikan guna penyelidikan dari pihak kepolisian terkait sebab musabab runtuhnya bagian bangunan yang memakan korban.

"Betul. Dihentikan sementara, sampai saat ini masih dipasang police line. Itu dilakukan agar barang bukti tidak rusak," ujar Ratiyono di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Terkait bangunan GOR Koja, Ratiyono menjelaskan, bangunan yang pembangunannya masih 38,5 persen ini sebelumnya adalah Balai Rakyat setinggi satu lantai, kemudian dirobohkan dan dibuat menjadi dua lantai.

"Jadi itu dibangun ulang, dari satu lantai menjadi dua lantai," kata Ratiyono.

Pembangunan GOR Koja, Jakarta Utara ini dibangun di lahan seluas 5526 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp 22,021 miliar. Bangunan ini dibangun setinggi dua lantai dengan lantai Mezanine di bagian sayap dan bagian depan.

"Berdasarkan surat perintah mulai kerja dengan masa pekerjaan selama 165 hari kalender. Terhitung sejak tanggal 3 Juli hingga 14 Desember 2013," kata Ratiyono.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas