Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusuh di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Lalu Lintas Lumpuh

Massa warga bahkan melakukan aksi pembakaran

zoom-in Rusuh di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Lalu Lintas Lumpuh
TMC Polda Metro Jaya
eksekusi lahan di Jalan I Gusti Ngurah Rai berujung ricuh. Lalu lintas lumpuh total. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses eksekusi lahan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur berujung ricuh. Massa warga bahkan melakukan aksi pembakaran.

Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut lumpuh total karena hampir semua badan jalan dipenuhi massa dan petugas kepolisian yang saling berhadap-hadapan.

Salah seorang warga bernama Yasir Riady dalam akun twitternya mengabarkan bahwa arus kendaraan dari arah Buaran menuju Klender dan Jatinegara sudah tidak bisa bergerak.

"Kayaknya rusuh, dari Buaran sudah tidak bisa gerak," katanya, Rabu(9/10/2013).

Tidak hanya itu, Yasir juga melihat banyak mobil dari suku dinas pemadam kebakaran hilir mudik menuju lokasi kerusuhan di Jalan I Gusti Ngurah Rai atau tidak jauh dengan halte Busway Buaran.

"Banyak mobil pemadam kebakaran," katanya.

Berdasarkan informasi TMC Polda Metro Jaya kegiatan eksekusi dilakukan oleh Satpol PP dan ratusan petugas kepolisian. Namun, diduga dari warga menolak proses tersebut.

BERITA TERKAIT

Amarah warga pun tidak terelakkan, massa warga kemudian memblokir jalan dan jalur bus Trans Jakarta, mereka juga melakukan aksi pembakaran dan penghadangan.

Hingga berita ini diturunkan, proses eksekusi lahan masih berlangsung. Aparat kepolisian dan warga kini masih berhadap-hadapan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas