Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Kurban Satu Sapi di Balai Kota

Joko Widodo, rencananya Salat idul Adha di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

zoom-in Jokowi Kurban Satu Sapi di Balai Kota
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo 

Laporan Wartawan  Warta Kota Ahmad Sabran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, rencananya Salat idul Adha di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Selasa (15/10/2013).

Sekretaris Korpri DKI Jakarta Sugeng Irianto mengatakan, salat itu akan dipimpin oleh H Zainudin Idrus, dan khatibnya KH Syaifuddin Amsir.

"Warga di sekitar Balai Kota DKI Jakarta juga bisa ikut menjalankan Salat Ied bersama di halaman Balai Kota. Halaman memiliki daya tampung hingga 1.500 jamaah," ujarnya, Sabtu (12/10/2013).

Ia mengatakan, selain Gubernur DKI Jokowi, salat di Balai Kota rencananya juga akan dihadiri para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, beserta istri.

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan juga masih dalam konfirmasi. Setelah Salat Ied, Jokowi rencananya juga akan menyerahkan hewan kurbannya di Balai Kota DKI Jakarta.

"Namun kepastian agenda Gubernur berada di Biro Kepala Daerah," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Ia mengatakan, tahun ini, Pemprov DKI juga mengelola dan menyalurkan hewan kurban. Hewan-hewan tersebut akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari seluruh PNS DKI Jakarta, termasuk para pejabat dan Gubernur DKI Jakarta. "Insya Allah pak Gubernur korban satu ekor sapi," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas