Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT KAI Abadikan Tiga Korban Kecelakaan Bintaro Jadi Nama Balai Pelatihan

PT KAI (Persero) mengabadikan nama ketiganya menjadi nama balai pelatihan milik PT KAI.

Penulis: Bahri Kurniawan
zoom-in PT KAI Abadikan Tiga Korban Kecelakaan Bintaro Jadi Nama Balai Pelatihan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Tiga jenazah pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) korban kecelakaan antara kereta rel listrik (KRL) commuter line dengan truk tangki BBM Pertamina di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013) kemarin, disalatkan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2013) sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai bentuk penghargaan tertinggi pada tiga awak KRL yang menjadi korban kecelakaan KA 1131 di Bintaro, PT KAI (Persero) mengabadikan nama ketiganya menjadi nama balai pelatihan milik PT KAI.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara PT KCJ, Eva Chairunnisa. dalam pesan singkat yang diterima Tribunnews.com, Kamis (20/12/2013).

Eva menuturkan, sebagai bentuk penghormatan kepada ketiganya, Balai Pelatihan Tehnik Perkeretaapian (BPTP) Bekasi akan diberi nama Sofyan Hadi, dan selanjutnya menjadi BPTP Sofyan Hadi.

Kemudian Balai Pelatihan Teknik Traksi (BPTT) Yogyakarta akan diberi nama Darman Prasetyo, dan selanjutnya menjadi BPTT Darman Prasetyo.

Sedangkan Balai Pelatihan Operasional dan Pemasaran (BP-OPSAR) Bandung akan diberi nama Agus Suroto, dan selanjutnya akan menjadi BP-OPSAR Agus Suroto.

"Peresmian ketiga balai tersebut akan dilakukan serentak pada Kamis 19 Desember 2013," ujar Eva.

Eva menuturkan, ketiga pejuang garis depan Kereta Api tersebut juga akan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat anumerta 2 tingkat lebih tinggi untuk Masinis dan Asisten Masinis, serta pengangkatan Sofyan Hadi (Teknisi Kereta Api) yang sebelumnya masih berstatus sebagai pegawai kontrak magang menjadi pegawai tetap.

BERITA TERKAIT

Untuk terus mengenang jasa dan pengorbanan ketiga ketiga awak KA yang berdedikasi tinggi tersebut, PT KAI juga membuatkan sebuah prasasti yang diletakan di Stasiun Tanah Abang.

"Semoga ketiga syuhada yang akan selalu menjadi teladan bagi kami mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME. Amiin," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas