Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pedagang Pasar Senen Khawatir Harga Sewa Kiosnya Melambung

Hingga kini belum ada kecocokan harga antara pedagang dan PD Pasar Jaya.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Pedagang Pasar Senen Khawatir Harga Sewa Kiosnya Melambung
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas pemadam kebakaran berusaha mendinginkan kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014). Kebakanan terjadi sejak pukul 04.20 WIB dan sekitar 40 unit pemadam dikerahkan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah kebakaran, para pedagang khawatir harga sewa kios setelah Blok III selesai dibangun akan mencekik leher mereka. Hingga kini belum ada kecocokan harga antara pedagang dan PD Pasar Jaya.

Robert (33), pedagang, mengatakan, hal yang biasa setelah peremajaan bangunan, harga kios berubah drastis. "Yang sudah sepakat hanya di lantai dua, sisanya belum sepakat. Bayangkan saja, kios sebesar 2 meter x 2 meter di lantai dasar bisa Rp256 juta," katanya.

Warson, perwakilan pedagang yang melakukan negoisasi dengan PD Pasar Jaya, membenarkan belum ada kesepakatan tentang harga jual kios. "Memang harga itu untuk hak pakai 20 tahun, tapi tetap masih kemahalan," katanya.

Ia mencontohkan, pedagang meminta Rp50 juta per meternya untuk kios di lantai satu. Sementara PD Pasar Jaya bertahan dengan harga Rp63 juta per meter. Djangga Lubis, Direktur Utama PD Pasar Jaya, mengaku harga jual sewa kios telah disepakati oleh pedagang dan tidak ada perubahan.

"Untuk Senen, kami tidak BOT (build operate transfer). Ini murni dana dan PD Pasar Jaya, besarnya Rp300 miliar. Jadi tidak ada pengembang, hanya ada kontraktor yang membangun," kata Djangga.(Warta Kota Cetak)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas