Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekber Buruh Rayakan May Day di Tugu Proklamasi

Dalam orasinya, salah satu anggota, Santoso, mengatakan tidak ada partai yang dipercaya membawa perubahan pada kaum buruh.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Sekber Buruh Rayakan May Day di Tugu Proklamasi
Tribunnews/Arif Wicaksono
Sekber Buruh rayakan May Day di Tugu Proklamasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Sekber Buruh dengan Komite Politik Alternatif, Kamis (1/5/2014), menggelar unjuk rasa Hari Buruh Internasional alias May Day di Tugu Proklamasi.

Aksi ini dilakukan sejumlah buruh yang terdiri dari berbagai aliansi. Dalam orasinya, salah satu anggota, Santoso, mengatakan tidak ada partai yang dipercaya membawa perubahan pada kaum buruh.

"Tidak ada perubahan, karena tidak staupun program politik alternatif yang tampil dalam pemilu 2014, mereka hanya jualan," katanya di depan tugu proklamasi, jakarta, (1/4/2014).

Sebagai informasi buruh ini terdiri dari beberapa organisasi seperti, Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI), Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), Federasi Pekerja Industri (FPI), dan Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (GSPB).

Rencananya, mereka akan melanjutkan long march ke KPU siang ini. Mereka berjumlah sekitar ratusan orang yang terdiri dari 20 lebih organisasi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas