Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua DJ Ternama Tertangkap Edarkan Sabu

Penangkapan tersebut berawal dari informasi tentang maraknya peredaran narkoba di tempat hiburan malam

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dua DJ Ternama Tertangkap Edarkan Sabu
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Dua orang DJ, Glary (33) dan Shandy (26), ditangkap, karena diduga kuat terlibat dalam jaringan peredaran sabu, saat di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/9/2014). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional (BNN), berhasil mengungkap perederan narkoba dikalangan Disc Jockey Dua orang DJ, Glary (33) dan Shandy (26), ditangkap, karena diduga kuat terlibat dalam jaringan peredaran sabu.

Keduanya diamankan pada Jumat (12/9) di sebuah kost di Mangga Besar. Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi tentang maraknya peredaran narkoba di tempat hiburan malam.

"Pada Jumat, 12 September 2014, petugas BNN mengamankan seorang DJ bernama Glary di sebuah kost di Mangga Besar. Dari tangan Glary, disita barang bukti berupa sabu sisa pakai seberat 0,25 gram, bong, 2 buah Handphone, buku tabungan Bank BCA, dan Bank Mandiri," kata Sumirat di Gedung BNN, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (15/9/2014) siang.

Lalu petugas mengembangkan kasus dan mengamankan seorang DJ lainnya bernama Shandy, yang tinggal di kost yang sama. Dari tangannya, petugas menyita 2 paket plastik dengan berat masing-masing 5 gram, 6 paket plastik dengan berat per paketnya 1 gram, dan 1 paket plastik seberat 12 gram. Jumlah total berat semuanya sekitar 28 gram, beserta timbangan digital.

"Jaringan peredaran sabu dalam pusaran lingkungan DJ ini, diotaki oleh seorang napi berinisial SU (mantan DJ). Untuk mengembangkan bisnisnya, ia mengajak Glary untuk menjadi perpanjangan tangannya," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas