Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Anak Korban Penelantaran Orangtua Jalani Pemeriksaan Psikologis

"Hari ini lima anak itu diperiksa psikologis di RSCM. Ini untuk mengetahui apakah mereka mengalami kekerasan psikis atau tidak,"

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in 5 Anak Korban Penelantaran Orangtua Jalani Pemeriksaan Psikologis
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR
Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) menggerebek rumah dan mengamankan orang tua, Utomo Purnomo (42) dan Nurindra Sari (40), yang dilaporkan menelantarkan anak kandungnya, D (10), dengan melarang masuk ke rumah dan tinggal di pos satpam komplek perumahan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Senin (18/5/2015), lima anak korban penelantaran suami istri Utomo Purnomo dan Nurindria Sari, menjalani pemeriksaan psikologis di RSCM.

"Hari ini lima anak itu diperiksa psikologis di RSCM. Ini untuk mengetahui apakah mereka mengalami kekerasan psikis atau tidak," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto di Mabes Polri.

Hasil pemeriksaan psikologis akan dikaitkan dengan hasil visum, untuk selanjutnya dianalisa apakah ada dugaan kekerasan psikis dan fisik yang dilakukan orangtua terhadap anak-anaknya.

"Hasil psikologis dan visum nanti dijadikan barang bukti oleh penyidik. Lalu kami melakukan gelar perkara untuk menentukan status orangtuanya," tegas Heru.

Heru menambahkan, sejauh ini anak buahnya sudah memeriksa 11 saksi dalam kasus tersebut. Para saksi itu yakni tetangga di sekitar rumah, pihak KPAI dan beberapa ahli.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas