Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tabrakan KRL Commuter Line

Evakuasi Belum Selesai, Jalur Perlintasan KA dari Manggarai hingga Kota Belum Bisa Dipergunakan

Proses evakuasi terhadap dua rangkaian kereta rel listrik commuterline yang berbenturan di Stasiun Juanda belum selesai dan dipastikan berlanjut

Evakuasi Belum Selesai, Jalur Perlintasan KA dari Manggarai hingga Kota Belum Bisa Dipergunakan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas memeriksa gerbong kereta commuterline yang anjlok dan rusak di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015). Kereta api KRL commuterline jurusan Jakarta Kota menuju Bogor tertabrak dari arah belakang oleh kereta lain di Stasiun Juanda, mengakibatkan sejumlah penumpang terluka. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Tribunnews.com, Jakarta - Proses evakuasi terhadap dua rangkaian kereta rel listrik commuterline yang berbenturan di Stasiun Juanda belum selesai dan dipastikan berlanjut, Kamis (24/9/2015) hari ini.

Dengan demikian, jalur perlintasan dari Manggarai hingga Jakarta Kota belum dapat dilalui hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Lewat akun twitter resminya, @CommuterLine, PT KAI Commuter Jabodetabek menyebutkan ada dua relasi yang terkena dampak dari adanya penutupan jalur perlintasan Manggarai-Jakarta Kota, yakni relasi Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi-Jakarta Kota.

Namun, dampak yang terjadi tidak sampai pada penghentian pengoperasian. Tetapi hanya perubahan rute.

PT KCJ menyebutkan untuk sementara, relasi Bogor-Jakarta Kota hanya akan mengangkut penumpang dari dan sampai Stasiun Manggarai.

Sedangkan relasi Bekasi sebagian hanya sampai Manggarai, sebagian lagi tetap sampai Jakarta Kota, tetapi dengan melintas di jalur perlintasan Senen-Kemayoran-Kampung Bandan.

Masih dalam kesempatan yang sama, PT KCJ memastikan penutupan jalur perlintasan Manggarai-Jakarta Kota tidak berdampak terhadap layanan KRL commuterline relasi Bogor-Jatinegara.

Layanan di relasi ini tetap akan beroperasi normal melintas dari Bogor-Pasar Minggu-Manggarai-Tanah Abang-Duri hingga Jatinegara. (Alsadad Rudi)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas