Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Sering Dibantu Ketua KPK Agus Rahardjo

Basuki Tjahaja Purnama mengaku pernah mendapat bantuan dari Agus Rahardjo

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ahok Sering Dibantu Ketua KPK Agus Rahardjo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/12/2015). Sebanyak sepuluh capim KPK akan menjalani fit and proper test oleh Komisi III DPR RI yang berlangsung dari Senin (14/12/2015) hingga Rabu (16/12/2015). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku pernah mendapat bantuan dari Agus Rahardjo yang merupakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019.

Saat Agus menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), ujar Basuki, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibantu untuk rancang bangun pembangunan gedung baru RSUD Koja.

Saat itu pria yang akrab disapa Ahok ini harus meminta bantuan untuk mengurus dokumen rancang bangun di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang dipimpin Agus Rahardjo.

"Saya kenal Pak Agus. Justru bukan kenal lagi, dulu yang membantu RSUD Koja pakai rancang bangun itu Pak Agus," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015).

Selain itu, ada beberapa bantuan lainnya yang dilakukan Agus kepada Pemprov DKI kata Ahok. Satu di antaranya menghapus outsourcing.

"Saya bisa menghapus outsourcing minta kontrak individual itu karena Pak Agus. Beliau ini yang ngajarin kenapa Jakarta jadi model," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

"Sampai ulang tahun LKPP, mereka undang saya ke sana. Jadi Anda kalau bicara e-katalog di republik ini, itu indentik dengan Pak Agus Raharjo, karena dia yang dirikan LKPP dari thn 2007 jadi ketua sampai pensiun," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas