Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Dirut Transjakarta Tidak Mengerti yang Saya Mau

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencopot jabatan Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ahok: Dirut Transjakarta Tidak Mengerti yang Saya Mau
Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas mempersiapkan bus kopaja terintegrasi TransJakarta saat launching di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2015). PT TransJakarta menyiapkan 320 unit armada jenis kopaja yang akan terintegrasi dengan TransJakarta koridor 4 (Dukuh Atas-Pulogadung), koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), dan koridor 6 (Dukuh Atas-Ragunan). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencopot jabatan Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih.

Pria yang akrab disapa Ahok ini membeberkan alasannya. Menurut dia, selama hampir dua tahun Kosasih memimpin Transjakarta, dia tidak bisa membuat Transjakarta bersaing dengan operator-operator bus sedang.

Hal itu membuat warga Jakarta belum beralih menggunakan bus Transjakarta. Ahok menyebut Kosasih tidak mengerti instruksinya.

"Saya pikir sudah hampir dua tahun (Kosasih menjabat sebagai Dirut PT Transjakarta), dia tidak mengerti yang saya mau," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2016).

PT Transjakarta, ujar Ahok, seharusnya bisa menjadi pilihan utama warga Jakarta dalam memilih moda transportasi umum. Tapi itu tidak terjadi. Ahok mengibaratkannya sebagai konglomerat yang baik hati.

"Ini kayak konglomerat, tapi baik hati. Kami enggak membuat anda bersaing sampai bangkrut, saya akan tawarin anda (operator) ikut saya (PT Transjakarta) gitu lho. Tapi dua tahun kan hampir enggak jalan semua," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Ahok akan mengganti Kosasih oleh Wakil Presiden Direktur PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk atau Cipaganti, Budi Kaliwono.

Budi ditunjuk setelah ada rapat umum pemegang saham luar biasa PT Transjakarta. Untuk serah terima jabatan akan dilangsungkan pukul 11.30 di kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas